Image

Bus Terguling, 1 Orang Tewas, 49 Luka-luka

Mukhtar Bagus, Jurnalis · Minggu, 2 Juli 2017 - 04:04 WIB
Bus Restu terguling dan masuk ke sawah, di Kabupaten Jombang (Foto: Mukhtar/Okezone) Bus Restu terguling dan masuk ke sawah, di Kabupaten Jombang (Foto: Mukhtar/Okezone)

JOMBANG - Sebuah bus sarat penumpang terguling dan masuk ke sawah di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu 1 Juli 2017, siang. Akibatnya, satu orang tewas dan puluhan penumpang mengalami luka-luka.

Sopir beserta kernet bus langsung melarikan diri dan sampai kini masih dalam pencarian polisi. Setelah dua kali terguling, bus Restu jurusan Surabaya-Ponorogo ini masuk ke sawah warga di desa Dukuh Dimoro, Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Bagian depan atau sebelah kiri bus ringsek. Puluhan penumpang  yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke Puskesmas Mojoagung dan RSUD Jombang. AKBP Agung Marliyanto, Kapolres Jombang menjelaskan, peristiwa kecelakaan tunggal itu terjadi saat bus yang mengangkut lebih dari 50 orang penumpang itu melaju dengan kecepatan tinggi dari Surabaya ke arah Ponorogo.

Karena takut terjebak macet di Mojogung, bus ini menerobos masuk ke jalur by pas yang sebenarnya terlarang. “Akibatnya saat melaju di jalanan menikung/ tiba-tiba bus terguling sebanyak dua kali dan tercebur ke sawah,” ujar Agung.

Berdasarkan data petugas, ada 49 penumpang bus yang menderita luka-luka. Para penumpang dirawat di puskesmas Mojoagung. Sedangkan satu di antaranya meninggal dunia saat dalam perjalanan dirujuk ke RSUD Jombang.

Para penumpang bus yang menderita luka-luka ini tampak syok. Sejak dari Surabaya, mereka sudah merasa khawatir akan terjadi kecelakaan karena sopir bus ugal-ugalan. Kasus kecelakaan tersebut kini masih ditangani unit laka lantas Polres Jombang.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming