nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Kuliah di Luar Negeri? Ini Deretan Pilihan Kota Terbaik (2-Habis)

Siska Permata Sari, Jurnalis · Sabtu 01 Juli 2017 17:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 01 65 1726594 mau-kuliah-di-luar-negeri-ini-deretan-pilihan-kota-terbaik-2-habis-dqyyRtWZRd.jpg Kota Tokyo (foto: Istimewa)

JAKARTA - Melanjutkan studi ke luar negeri tentunya menjadi keinginan setiap orang. Bukan hanya dapat mendalami ilmu di negeri orang, tetapi kamu juga bisa memperkaya pengalaman dari berbagai suku dan budaya di sana.

Nah, berikut ini merupakan deretan kota pelajar terbaik di dunia. Selain kualitas pendidikan yang oke banget, kota ini juga rajin memberikan beasiswa bagi para pelajar nasional maupun internasional. Kota mana saja itu? Berikut deretannya seperti dinukil dari Top Universities, Sabtu (1/7/2017).

Melbourne, Australia

Ibu kota Australia ini masuk dalam jajaran 5 besar kota pelajar terbaik di dunia. Pasalnya, di kota ini kamu akan menemukan berbagai komunitas pelajar paling beragam di dunia. Selain itu, tujuh universitas di Melbourne juga masuk dalam jajaran QS World University Rankings 2016-2017 seperti Australian National University. Kota ini juga terkenal aktif memberikan beasiswa bagi pelajar internasional seperti Melbourne International Research Scholarships (MIRS).

Berlin, Jerman

Ingin kuliah di Jerman? Kota Berlin mungkin bisa menjadi pilihan kota yang tepat. Pasalnya, Berlin masuk ke dalam jajaran kota pelajar terbaik di dunia. Kota ini memiliki tiga universitas yang masuk dalam deretan universitas terbaik versi QS World University Rankings 2016-2017. Salah satunya yakni Freie Universit├Ąt Berlin. Beasiswa yang ditawarkan secara rutin oleh Jerman yakni DAAD Scholarships dan Einstein International Postdoctoral Fellowship.

Tokyo, Jepang

Ibu kota Jepang ini menjadi salah satu destinasi pendidikan yang tepat di kawasan Asia. Menjadi kota pelajar terbaik di dunia, Tokyo menawarkan kehidupan yang kosmopolitan dan beragam di dunia. Kota ini juga memberikan kamu kesempatan untuk bekerja atau magang saat dan usai kuliah. Tokyo juga tercatat memiliki 13 universitas bertaraf internasional dan masuk dalam universitas terbaik di dunia. Untuk beasiswa, Jepang menyediakan Japanese Government MEXT Scholarships for International Research Students atau University of Tokyo Graduate School of Science Scholarship for International Students.

Boston, Amerika Serikat

Boston telah terkenal sebagai pusat pendidikan di dunia. Alasannya diperkuat dengan adanya universitas-universitas terbaik dunia seperti Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan Harvard University yang masuk tiga besar universitas terbaik di dunia. Jika ingin berkuliah di Boston, kota ini kerap memberikan beasiswa seperti MIT Scholarships for undergraduate students atau Scholarships at Boston University.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini