nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VIDEO: Astaga, Perempuan Ini Tak Sengaja Makan Tanaman Beracun

Emirald Julio, Jurnalis · Minggu 02 Juli 2017 14:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 02 18 1726776 video-astaga-perempuan-ini-tak-sengaja-makan-tanaman-beracun-T8xufSdfJT.jpg Potongan gambar ketika Zhang mengonsumsi tanaman beracun (Foto: Shanghaiist)

BEIJING – Seorang perempuan di China menjadi viral setelah videonya diunggah dan di-shared oleh para netizen Negeri Tirai Bambu. Namun ia viral bukan karena memperlihatkan aksi yang terpuji atau menimbulkan decak kagum melainkan akibat video yang menunjukkan ia tak sengaja memakan tanaman beracun.

Insiden itu menimpa Zhang ketika ia tengah melakukan live stream yang memperlihatkan ia memakan tanaman yang mirip dengan lidah buaya. Namun ia tidak tahu bahwa tanaman yang ia beli itu bukanlah lidah buaya.

Video: Youtube Blagag!

Sebagaimana dikutip dari Shanghaiist, Minggu (2/7/2017) perempuan berusia 26 tahun itu pun mulai menggigit tanaman tersebut dengan menyebut, “Ini Bagus.” Namun pada gigitan yang kedua, Zhang merasa ada yang aneh dan menuturkan, “Oh, itu rasanya pahit. Benar-benar pahit.”

Usut punya usut, ternyata yang Zhang makan bukanlah lidah buaya jenis aloe vera melainkan Agave Americana yang notabene merupakan tanaman beracun dari Meksiko. Akibat aksinya itu ia terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena ia merasa mulutnya kaku dan tenggorokannya terbakar.

Ketika sampai di rumah sakit, dokter menemukan tubuh Zhang menderita ruam-ruam dan lecet akibat keracunan tanaman tersebut. Dokter akhirnya terpaksa memompa perut Zhang untuk membuang sisa-sisa tanaman beracun tersebut. Untungnya Zhang saat ini telah berada dalam kondisi stabil.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini