Share

Pria Cile Kirim 5.000 Bendera Nasional ke Rusia, Ada Apa?

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Senin 03 Juli 2017 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 02 18 1726988 pria-cile-kirim-5-000-bendera-nasional-ke-rusia-ada-apa-MzSxaP7CcH.jpg Ribuan bendera nasional dikirimkan seorang pengusaha Cile bagi rekan-rekan senegaranya di Rusia (Foto: AFP)

SANTIAGO – Euforia sepakbola sedang melanda Cile. Negara yang sebagian besar wilayahnya menghadap ke Samudera Pasifik itu merayakan kesuksesan tim nasionalnya maju ke babak final Piala Konfederasi 2017 di Rusia.

Tim nasional Cile akan menghadapi Jerman di babak final yang akan berlangsung di Saint Petersburg pada Minggu 2 Juli sekira pukul 21.00 waktu setempat. Jelang pertandingan, seorang saudagar bernama Leonardo Farkas mengirimkan sekira 5.000 lembar bendera nasional kepada para pendukung yang berada di Rusia untuk menggelorakan semangat para pemain.

β€œMari kita berikan semangat bagi para pemain. Tolong, satu orang ambil satu lembar bendera,” tulis Leonardo Farkas lewat akun Facebook, mengutip dari BBC, Senin (3/7/2017).

Ribuan bendera tersebut diproduksi di Cile dan diterbangkan ke Rusia lewat Prancis. Bendera-bendera tersebut langsung dikirimkan ke hotel tempat tim nasional Cile menginap. Farkas meminta para pendukung agar berkumpul di depan hotel sambil mengibarkan bendera sebelum laga.

Langkah tersebut bukan yang pertama kali dilakukan oleh pengusaha berusia 50 tahun tersebut. Ia pernah menyumbangkan sekira 40.000 ribu lembar bendera kepada para penggemar yang akan menyaksikan final Copa America 2015 di Santiago, Cile.

Strategi Leonardo Farkas saat itu membawa keberuntungan. Cile berhasil mengalahkan tim nasional Argentina lewat adu tendangan penalti sehingga menjadi tim terbaik di Amerika Selatan untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini