nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VIDEO: Gemas! Layaknya Manusia, Anak Gajah Ini Tertangkap Kamera Main Seluncuran

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Senin 03 Juli 2017 09:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 02 18 1727034 video-gemas-layaknya-manusia-anak-gajah-ini-tertangkap-kamera-main-seluncuran-9r7DS4Jl1U.jpg Gajah di China bermain seluncuran. (Foto: News Flare)

YUNAN - Sudah bukan rahasia lagi bahwa gajah memang dikenal sebagai hewan yang cerdas dan ramah. Gajah diketahui merupakan salah satu hewan liar yang mudah dekat dengan manusia. Bahkan bagi beberapa gajah yang sudah jinak, mereka mampu melakukan tindakan seperti manusia.

Beberapa gajah diketahui mampu berolahraga sepak bola seperti manusia dan mungkin hal lainnya. Seekor anak gajah di China satu ini, melakukan sesuatu hal yang biasanya dilakukan oleh seorang anak manusia. Anak gajah liar yang tinggal di sebuah hutan di Provinsi Yunan dekat perbatasan Myanmar ini kedapatan bermain seluncuran seperti berada di prosotan.

Sebagaimana dinukil dari Daily Mail, Senin (3/7/2017), gajah berusia dua tahun itu nampaknya tahu bagaimana cara untuk membahagiakan diri sendiri. Ia diketahui berseluncur di tanah yang miring dan licin. Aksi menggemaskan si anak gajah itu terekam dalam sebuah video. Seolah tahu cara yang benar, gajah itu meluncur dengan posisi kaki ditekuk.

Video tersebut diketahui di ambil di Yunnan Asian Elephant Rescue Centre. Pada abad 20-an gajah yang tinggal di sentra penyelamatan gajah Yunan jumlahnya lebih dari 100 ribu ekor. Namun 100 tahun kemudian jumlah para gajah berkurang lebih dari setengahnya.

Hal ini terjadi juga karena campur tangan manusia yang kerap melakukan penghancuran terhadap habitat alami para gajah yakni hutan hujan. Selain itu, tragisnya para gajah juga kerap menjadi sasaran pemburu untuk diambil gadfing dan kulitnya guna keperluan industri. Kini setiap detiknya keberadaan gajah semakin terancam.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini