nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polres Agam Gelar Simulasi Penanggulangan Aksi Teror

Agregasi Antara, Jurnalis · Senin 03 Juli 2017 11:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 03 340 1727226 polres-agam-gelar-simulasi-penanggulangan-aksi-teror-I8GWGL0IMJ.jpg

LUBUKBASUNG - Polres Agam, Sumatera Barat mengadakan simulasi antisipasi aksi teror dalam rangka menerima tamu atau masyarakat yang dicurigai membawa bahan berbahaya diduga bom.

Simulasi dipimpin langsung Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, didampingi para pejabat polres setempat di Poskotis Simpang Gudang Manggopoh, Kecamatan Lubukbasung, Minggu malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Dalam simulasi itu, Kapolres Agam menerangkan dan memperagakan bagaimana seorang polisi mengambil tindakan dan langkah-langkah sesuai standard operasional prosedur (SOP) menghadapi situasi aksi teror.

"Jika ada tamu dari masyarakat diduga membawa bahan berbahaya, maka anggota bisa mengambil tindakan sesuai SOP," kata dia, Senin (3/7/2017).

Simulasi ini merupakan langkah antisipasi aksi teror di wilayah hukum Polres Agam, sekaligus untuk meningkatkan kemampuan anggota di lapangan agar aparat keamanan paham betul apa dan bagaimana yang harus dilakukan bila dihadapkan dalam situasi tersebut.

"Ini tujuan simulasi, saya harapkan anggota bisa menerapkan nantinya," tukasnya.

Saat simulasi Polres Agam melibatkan sebanyak 30 personel. Selama kegiatan berlangsung mengundang perhatian masyarakat sekitar, sehingga puluhan warga juga ikut menyaksikan kegiatan itu dari dekat.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini