Nah, Pemkab Garut Bentuk Tim Absensi PNS

Agregasi Antara, · Senin 03 Juli 2017 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 03 525 1727412 nah-pemkab-garut-bentuk-tim-absensi-pns-8ImKGvjhKT.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

GARUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat, membentuk tim khusus memeriksa absensi pegawai negeri sipil (PNS) pada hari pertama kerja setelah libur Hari Raya Lebaran 2017.

"Kita sedang membentuk tim, dari masing-masing tim ini akan mengecek absensi," kata Bupati Garut usai menggelar apel hari pertama masuk kerja Lebaran di Lapangan Sekretariat Pemkab Garut, Senin (3/7/2017).

Ia menuturkan, jajarannya melakukan inspeksi mendadak (sidak) para PNS di setiap kantor dan dinas untuk mengetahui tingkat kehadirannya.

Sementara hasilnya, kata dia, belum dapat dilaporkan, karena petugas terkait masih melakukan pemeriksaan tingkat kehadiran PNS. "Belum, belum ada penelitian (hasil absensi)," katanya.

Ia menyampaikan, PNS tidak diperbolehkan melakukan perpanjangan cuti setelah Lebaran, apalagi mangkir bekerja di hari pertama masuk kerja. "Tidak ada alasan PNS untuk mangkir," tegasnya.

PNS yang tidak masuk kerja, kata dia, akan mendapatkan sanksi tegas yang disesuaikan dengan tingkat pelanggarannya.

"Kita akan berikan sanksi agak tegas, karena kita tidak ada alasan untuk perpanjang (cuti)," katanya.

Sementara itu, hari pertama kerja setelah Lebaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut tampak ramai oleh PNS yang bersalamanan dalam acara halal bi halal.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara seremonial dengan mengundang penceramah, dan dihadiri juga oleh seluruh musyawarah pimpinan daerah (muspida) Garut. Selanjutnya, PNS dan unsur Muspida Garut menggelar makan bersama yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Garut.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini