nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Besok, Mendagri Lantik Gubernur Aceh Terpilih

Rayful Mudassir, Jurnalis · Selasa 04 Juli 2017 15:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 04 340 1728360 besok-mendagri-lantik-gubernur-aceh-terpilih-iHHoRo1ksY.jpg Pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah mengenakan baju putih (Foto: Rayful Mudassir)

BANDA ACEH – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dijadwalkan akan memimpin pengambilan sumpah jabatan sekaligus melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh dalam sidang istimewa di Gedung Utama DPR Aceh, Rabu 5 Juli 2017.

Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada 15 Februari 2017 lalu. Keduanya akan menjadi pemimpin Aceh selama lima tahun mendatang, terhitung sejak 2017 – 2022.

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Hamid Zein menyebut, selain Mendagri yang dijadwalkan hadir, unsur Forkopimda Aceh dan duta besar diundang untuk menyaksikan langsung prosesi sakral lima tahun sekali tersebut.

“Juga diundang seluruh unsur Forkopimda, ulama kharuimatik, tokoh masyarakat, Ketua DPR se-Aceh, bupati wali kota se-Aceh, kemudian juga kita undang calon terpilih bupati walikota se-Aceh,” kata Hamid Zein, Selasa (4/7/2017)..

Disamping itu, sekira 15 Duta Besar juga telah disurati untuk menghadiri kegiatan besok. Namun, Hamid Zein belum bisa memastikan kehadiran seluruh tamu undangan, kendati 3000 lembar undangan telah disebar.

“Selain itu, diundang juga mantan kandidat calon gubernur wakil gubernur. Beberapa di antaranya sudah mengatakan untuk menghadiri acara tersebut,” jelasnya.

Pagi tadi, seluruh panitia penyelenggara termasuk gubernur dan wakil gubernur terpilih telah melakukan gladi bersih untuk persiapan besok.

Sementara aparat gabungan baik TNI maupun Polri juga mula terlihat di lokasi pelantikan untuk kesiapan pelantikan dan sumpah jabatan pimpimpin Aceh lima tahun mendatang itu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini