nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mancing di Sungai, Pria Ini Dapat Ikan Giant Trevally Berukuran 1 Meter

Rus Akbar, Jurnalis · Selasa 04 Juli 2017 22:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 04 340 1728691 mancing-di-sungai-pria-ini-dapat-ikan-giant-trevally-berukuran-1-meter-UF0zuU2eYt.jpg Ikan GT sepanjang 1 meter (foto: Rus/Okezone)

PADANG-Roni Barat (34) ini berhasil memancing ikan giant trevally (GT) sepanjang 1 meter sungai Banjir Kanal Gor Agus Salim Padang, Sumatera Barat, bahkan dia harus berjuang berenang sekira 1,5 jam untuk menaikkan ikan ke darat.

Roni yang tinggal di Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang memang punya kegemaran memancing namun anehnya ikan GT dengan ukuranyang sebesar itu tidak pernah ada terpancing di daerah tersebut, pasalnya air sungai itu rasa paiyau.

“Kemarin ini kita memancing pada pukul 14.30 WIB di sungai dekat Kampus Universitas Taman Siswa Padang, tiba-tiba dari atas ada yang menarik pancing dengan kuat. Kail pancing hanya ukuran 509 dan tali nilon ukuran 050 tidak sanggup menahan,” tuturnya pada Okezone, Selasa (4/7/2017)

Agar ikan yang dipancingnya tidak lepas akhirnya Roni melepaskan gulungan nilon sampai habis, nilon pancing itu sepanjang 300 meter semuanya habis. Akhirnya Roni mengikuti alur ikan itu agar nilonnya tidak putus.

“Ada sekira 1 kilometer kita mengikuti alur ikan tersebut, setelah mengikuti alurnya sepanjang 500 meter di darat akhirnya sepanjang 500 meter saya berenang untuk mengikuti ikan yang terpancing tersebut, sementara kawan lain memegang nilon,” ujarnya.

Kalau tempat memancing di Kampus Universitas Taman Siswa, ikan baru bisa diambil sungai samping Gor Agus Salim. “Kalau kita lawan pasti pancing kita bisa putus nilon dan mata kail bisa patah atau lurus dan ikan bisa lepas. Tarikan ikan itu sangat kuat, bahkan ada teman kita dari polisi maun menembak ikan itu tapi kita larang, kita kawatir nanti salah tembak,” tuturnya.

Ikan itu terpancing sejak pukul 14.30 WIB dan baru bisa naik kedarat sekita pukul 16.25 WIB, setelah ditimbang beratnya ada 23 kilogram.

“Warga yang melintasi Gor Agus Salim itu langsung berhenti menyaksikan hal aneh tersebut dan membuat macet,” ujarnya.

Saat itu ada pemilik rumah makan melintas dan langsung menawarkan ikan tersebut. “Kita langsung jual dengan harga Rp35 ribu per kilogram, maka dengan berat 23 kilogram mendapatkan hasil sekira Rp805.000,” ujarnya.

Akibat ikan GT tersebut diupload media sosial banyak yang salut terhadap Roni Barat dan memberikan pujian kepadanya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini