nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelantikan Gubernur Aceh, 1.788 Personel Gabungan Disiagakan

Rayful Mudassir, Jurnalis · Selasa 04 Juli 2017 20:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 04 340 1728714 pelantikan-gubernur-aceh-1-788-personel-gabungan-disiagakan-iB1tJyLrwK.jpg Polri (Foto: Okezone)

BANDA ACEH – Pelantikan Gubernur Aceh terpilih akan dilaksanakan di Gedung Utama DPR Aceh, Rabu 5 Juli 2017. Sebanyak 1.788 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan jalannya acara sakral lima tahunan tersebut.

Gubernur dan wakil gubernur terpilih, Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah sukses memenangkan Pilkada Serentak Aceh 15 Februari 2017. Pelantikan orang nomor satu di Aceh itu akan dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo besok dalam sidang istimewa DPR Aceh.

Karo Ops Polda Aceh, Kombes Bambang Sukardi mengatakan, personel kepolisian yang akan dikerahkan dari Polda dan Polresta Banda Aceh. Total 1.588 personel kepolisian diperbantukan 200 prajurit TNI. Sehingga, jumlah keseluruhan pasukan pengamanan mencapai 1.788 personel.

“Bagi masyarakat yang tidak memiliki id card dan juga undangan, akan dialihkan ke Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh. Disana merupakan lokasi konsentrasi massa untuk menyaksikan pelantikan dalam siaran langsung,” kata Kombes Bambang, Selasa (4/7/2017).

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes T Saladin mengatakan, pengamanan acara pelantikan akan dilakukan sebanyak empat ring. Upaya ini dilakukan untuk meminimalisir adanya gangguan selama masa pelantikan.

“Pengamanan akan diperketat. Tamu undangan yang akan memasuki gedung, diperiksa terlebih dahulu dengan metal detetctor baru kemudian diizinkan masuk,” ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini