Bentrok, Antar-Pendukung Cabup di Puncak Jaya Tanda Tangani Kesepakatan Damai

Edy Siswanto, Okezone · Rabu 05 Juli 2017 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 05 340 1729177 bentrok-antar-pendukung-cabup-di-puncak-jaya-tanda-tangani-kesepakatan-damai-1Bh77JCBqV.jpg foto: Illustrasi Okezone

PUNCAK JAYA - Pasca-bentrok antar-pendukung pasangan calon bupati nomor urut 1 dan 3 di Kabupaten Puncak Jaya Papua, kedua kubu tanda tangani kesepakatan damai, Rabu (5/7/2017).

Kesepakatan damai ini dihadiri oleh perwakilan nomor urut 1 Arenias Kogoya, perwakilan nomor urut 2 Matius Kiwo, dan perwakilan nomor urut 3 Yeki Telenggen, dan juga ditandatangani Kire Wonda, kepala Distrik Irimuli Puncak Senyum Kabupaten Puncak Jaya.

Turut menjadi saksi dalam pernyataan damai tersebut, Klasis GIDI Puncak Jaya Danius Game, Ketua II DPRD Puncak Jaya Wendi Monorongga.

Turut menandatangi pernyataan tersebut sebagai pihak yang mengetahui, Kapolres Puncak Jaya, AKBP Hotman Hutabarat, Dandim 1714/PJ Letkol Hendratno Devidanto, dan Bupati Kabupaten Puncak Jaya Henok Ibo.

Tiga poin kesepakatan tersebut adalah;

1. Kami menyatakan damai dan tidak lagi akan terjadinya peperangan lagi dari masing-masing massa pendukung paslon dan tidak akan mengerahkan massa lagi.

2. Kami menyepakati pihak TNI/Polri untuk menyita segala bentuk senjata, baik panah, parang, katapel atau sejenisnya yang dapat membahayakan keselamatan jiwa orang lain.

3. Apabila di kemudian hari kesepakatan ini dilanggar maka pelaku yang melakukan akan di tindak tegas sesuai dengan Undang-undang-undang yang berlaku di NKRI.

Surat pernyataan ini juga ditandai dengan prosesi Patah Panah antar-kedua belah pihak.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini