nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Libur Lebaran, Antrean Pembuatan SKCK Meningkat Dua Kali Lipat

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 05 Juli 2017 11:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 05 525 1728988 setelah-libur-lebaran-antrean-pembuatan-skck-meningkat-dua-kali-lipat-Ezk4oEk1c0.jpg Antrean untuk membuat SKCK. (Foto: Sindonews)

KUNINGAN - Kantor Pelayanan Masyarakat Polres Kuningan dipenuhi ratusan para pencari kerja, Rabu (5/7/2017) pagi. Kedatangan mereka untuk membuat surat keterangan catatan kepolisian atau SKCK untuk persyaratan melamar pekerjaan.

Mereka harus rela antre untuk mendapatkan SKCK untuk persyaratan melamar pekerjaan. Sejak di bukanya loket pelayanan SKCK sejak pagi, ratusan orang terlihat mengantre di ruang tunggu.

Pada hari biasa jumlah pemohon pembuatan SKCK hanya 50 sampai 100 orang per harinya. Namun, pasca-libur Lebaran meningkat hingga 300 orang lebih pemohon untuk membuat SKCK.

Seorang pembuat SKCK Edwan Iskandar mengatakan, dirinya datang ke Polres Kuningan untuk membuat SKCK sebagai persyaratan melamar pekerjaan ke Jakarta. Minimnya jumlah loket pelayanan membuat dia harus mengantre hingga enam jam untuk mendapatkan SKCK.

Menurut Kasat Intelkam Polres Kuningan AKP Iwan Rasiwan mengatakan, sejak dibukanya pelayanan ratusan warga menyerbu untuk membuat SKCK. Rata-rata para pembuat SKCK untuk melamar pekerjaan ke luar daerah kuningan seperti Jakarta, Bandung, dan Tangerang.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini