nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesawatnya Dipastikan Jatuh, Direktur AMA: Terjadi Tumbukan Keras

Edy Siswanto, Jurnalis · Kamis 06 Juli 2017 10:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 06 340 1729798 pesawat-ama-yang-hilang-kontak-di-papua-dipastikan-jatuh-Vm544kif9B.jpg Ilustrasi

JAYAPURA - Pesawat jenis Pilatus PK-RCX yang hilang kontak dalam penerbangan Wamena-Darakma Nduga, Papua sejak kemarin, resmi dinyatakan jatuh oleh otoritas setempat. Pesawat jatuh di sekitar Gunung Napua, Kampung Walait, Kabupaten Jayawijaya.

"Terjadi tumbukan yang keras. Jadi bisa dibayangkan pesawat dengan kecepatan 350 km/jam kalau menumbuk barang yang keras itu jadinya seperti apa," kata Direktur AMA (Asosiated Mission Aviation), di kantor AMA Bandara Sentani, Kamis (7/7/2017).

Di dalam pesawat terdapat dua kru dan tiga penumpang serta 580 kilogram sembako. Meski pesawat sudah dinyatakan jatuh, namun pihaknyabelum mengetahui kondisi lima orang yang berada di dalamnya.

"Kami belum tahu kondisi korban seperti," terangnya.

Tim gabungan yang terdiri dari SAR, pihak AMA, tim Freeport, TNI/Polri saat ini sedang melakukan upaya evaluasi ke titik jatuhnya pesawat nahas tersebut. Tiga pesawat jenis Pilatus milik maskapai AMA dan 2 helikopter milik Freeport dan Helivida diturunkan untuk upaya evakuasi ini.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini