nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesawat Hilang di Papua Ditemukan, Seluruh Kru dan Penumpang Tewas

Edy Siswanto, Jurnalis · Kamis 06 Juli 2017 11:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 06 340 1729815 pesawat-hilang-di-papua-ditemukan-seluruh-kru-dan-penumpang-tewas-nqhIx9mPRN.jpg Ilustrasi Okezone

JAYAPURA - Seluruh kru baik pilot, co pilot, serta 3 orang warga penumpang pesawat nahas Pilatus PK-RCX yang jatuh di sekitar Gunung Napua, Kampung Walait, Kabupaten Jayawijaya, Papua, dinyatakan meninggal dunia.

"Saya baru mendapatkan kabar bahwa korban kecelakaan itu semua meninggal dunia," kata Direktur AMA (Associated Mission Aviation), Djarot Soetanto, Kamis (6/7/2017).

Selanjutnya, kata Djarot, akan dilakukan evakuasi dari tempat kejadian perkara (TKP) ke rumah sakit yang mendukung asuransi bagi korban.

"Sedang dilakukan evaluasi dengan menggunakan helikopter dan setelah itu akan dilakukan sesuai prosedur untuk asuransi, sehingga tidak kesulitan nantinya saat dilakukan klaim," ungkapnya.

Diakuinya dalam upaya evaluasi tersebut, peran masyarakat setempat sangat dibutuhkan. Pasalnya hingga saat ini upaya evakuasi jenazah, masyarakat juga turun tangan.

"Masyarakat di sana membantu evakuasi jenazah ke helikopter, tentunya kita sangat berterima kasih atas ini," ucapnya.

Sementara itu terkait jenazah, petugas akan menerbangkan ke Wamena ataupun ke Sentani Kabupaten Jayapura, Djarot mengaku untuk jenazah warga korban pesawat tersebut akan diterbangkan di Wamena karena mereka adalah warga di sana, sementara untuk jenazah pilot dan co pilot akan diterbangkan ke Sentani, Jayapura.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini