nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lima Jenazah Korban Pesawat di Papua Ditemukan dalam Kondisi Utuh

Edy Siswanto, Jurnalis · Kamis 06 Juli 2017 18:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 06 340 1730315 lima-jenazah-korban-pesawat-di-papua-ditemukan-dalam-kondisi-utuh-NLghIxQYmL.jpg Pesawat hilang di Papua (Foto: Edi/Okezone)

SENTANI – Jatuh di Gunung Napua Kampung Walaik, Kabupaten Nduga, kelima jenazah yang terdiri atas dua crew dan tiga penumpang pesawat naas jenis Pilatus PK – RCX dalam kondisi utuh.

Direktur PT AMA, Djarot Soetanto mengakui, jika laporan yang diperolehnya menyebut kelima korban utuh dan hanya mengalami patah tulang.

“Kondisi kelima korban masih dalam keadaan utuh, hanya patah-patah tulang, sehingga masih bisa dikenali. Tidak ada yang hancur dan sebagainya,”ungkap Djarot, Kamis (6/7/2017).

Sedangkan Ketiga jenazah penumpang pesawat naas yang ditemukan teridentifikasi atas nama Sanabot Kogeye (40), Don Gwijangge (30), dan Adomngen Kogeye (14). Seluruh korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan di Nduga.

“Ketiganya kita sudah serahkan kepada pihak keluarga, dan nantinya setelah pemakaman Pilot dan diterbangkannya Co Pilot ke Jawa Tengah, maka kami akan menyambangi keluarga korban dan untuk meminta maaf atas peristiwa ini,”ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat jenis Pilatus, PK- RCX milik Maskapai PT.AMA dikabarkan hilang kontak pada Rabu sekitar pukul 11.08 WIT, dalam penerbangan dari Wamena ke Darakma Nduga. Selain 3 orang penumpang, pesawat juga membawa sembako seberat 580 kilo gram.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini