nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seluruh Korban Pesawat Jatuh di Papua dapat Santunan Rp50 Juta

Edy Siswanto, Jurnalis · Kamis 06 Juli 2017 18:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 06 340 1730327 seluruh-korban-pesawat-jatuh-di-papua-dapat-santunan-rp50-juta-HrO3Rp2JJr.jpg Ilustrasi bangkai pesawat jatuh (Foto: Okezone)

SENTANI - Keluarga korban jatuhnya pesawat pilatus PK- RCX yang jatuh di Gunung Napua Kampung Walaik Kabupaten Nduga akan menerima santunan asuransi sebesar Rp50 juta dari pihak Jasa Raharja.

Pemberian santunan kepada keluarga korban diungkap langsung oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Cabang Papua dan Papua Barat Suratno saat menjemput dua jenazah crew pesawat Pilatus PK-RCX di Bandara Sentani Jayapura.

“Kami menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah yang dialami oleh saudara saudara kita. Selama ini kami sudah menjalin kerjasama dengan PT.AMA sehingga bagi korban ini terjamin dalam undang-undang nomor 33 tahun 1964, dan peraturan menteri keuangan nomor 15 dan 16 yang mulai berlaku di tahun 2017. Dimana seluruh penumpang dalam jaminan Jasa Raharja,” kata Suratno, Kamis (6/7/2017).

Untuk besarannya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan tersebut, setiap keluarga korban di berikan dana santunan sebesar Rp50 juta rupiah.

“Kepada ahli waris dari para korban ini akan mendapatkan santunan sebesar Rp 50 juta, jadi semuanya di jamin oleh undang-undang nomor 33 tahun 1964, termasuk keluarga korban pilot yang bukan WNI,” ungkapnya.

Untuk persyaratannya kata Suratno, yakni laporan kecelakaan dari KNKT dan bukti diri sebagai ahli waris.

“Yang paling utama bahwa santunan ini akan di transfer langsung langsung kepada ahli waris, sehingga keamanan dan kecepatan terjamin,” jelasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini