nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apes! Jambret Tertangkap Usai Beraksi, Ini Penyebabnya

Agregasi Waspada Online, Jurnalis · Jum'at 07 Juli 2017 11:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 07 340 1730790 apes-jambret-tertangkap-usai-beraksi-ini-penyebabnya-vQSdlrxDTz.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

MEDAN - Seorang remaja bernama Ali Rahmad (15) warga Jalan Aksara, Gang Aneka, Kecamatan Medan Tembung, harus berurusan dengan aparat kepolisian.

Pasalnya, ia ditangkap personel Lantas Polsek Percut Seituan karena terbukti melakukan aksi penjambretan terhadap pengendara sepeda motor di Jalan Letda Sujono, Kamis 6 Juli 2017 kemarin.

Dikutip dari laman Waspada Online, Jumat (7/7/2017), aksi pencurian berawal ketika korbannya bernama Elvi Suryani (37) warga Jalan Rawa I, Kecamatan Medan Denai, melintas di Jalan Letda Sujono, bersama temannya tengah mengendarai sepeda motor jenis matic.

Di saat bersamaan datang pelaku dari arah belakang yang juga mengendarai sepeda motor Satria FU tanpa plat menjambret tas milik korban. Namun sayang, aksinya gagal setelah korban yang mengetahui tasnya dijambret melakukan perlawanan.

Kemudian warga dan pengendara sekitar yang melihat kejadian itu langsung membantu korban dan berhasil menangkap pelaku. Beruntung pelaku yang masih remaja tidak sampai dihakimi massa lantaran personel Unit Lantas Polsek Percut Seituan yang tengah berpatroli bergerak cepat mengamankan pelaku dan menyerahkannya ke kantor Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan.

“Untuk sementara itu dia (Ali Rahmad-red) sudah diamankan dan tengah menjalani pemeriksaan. Sedangkan rekannya berhasil melarikan diri,” ungkap Panit I Reskrim Polsek Percut Seituan, Ipda Aritonang.

Dijelaskannya, saat ini petugas tengah menunggu laporan korban sehingga kasusnya dapat ditindaklanjuti. Sebab hingga kini petugas belum menerima laporan korbannya.

Nah, untuk sampai saat ini pelaku belum bisa kita periksa. Sebab korbannya belum membuat pengaduan,” pungkas dia.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini