nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerebek Sebuah Gudang, Polisi Sita Ratusan Wadah Makanan Berbahan Melamin

Ade Putra, Jurnalis · Jum'at 07 Juli 2017 21:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 07 340 1731434 gerebek-sebuah-gudang-polisi-sita-ratusan-wadah-makanan-berbahan-melamin-sX1KTmfun5.jpg Penggerebekan gudang wadah makanan. (Foto: Ade Putra/Okezone)

PONTIANAK – Unit Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak menggerebek gudang penyimpanan wadah makanan yang terbuat dari melamin dan tidak berlogo standar nasional Indonesia (SNI). Gudang tersebut tepatnya berada di Jalan Purnama, Kecamatan Pontianak Selatan, Kalimantan Barat. Ratusan piring dan mangkok pun disita untuk diperiksa lebih lanjut.

"Tim Jatanras mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya gudang yang menyimpan barang-barang berbahan melamin dan tidak berlogo SNI di Kompleks Ruko Purnama Elok," kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Muhammad Husni Ramli, Jumat (7/7/2017) sore.

Setelah mendapat informasi tersebut, lanjut Husni, Tim Jatanras bergegas ke lokasi. "Tadi sore tim Jatanras menggerebek gudang penyimpanan barang tersebut. Setelah dilakukan pengecekan ternyata benar banyak barang wadah makanan yang terbuat dari bahan melamin yang tidak mencantumkan SNI di sana," lanjutnya.

Sebanyak 249 wadah makanan jenis mangkok dan 114 piring berbahan melamin yang tidak berlogo SNI kemudian diamankan. "Tim Jatanras turut mengamankan pemilik gudang, yakni berinisial JU," ujar Husni.

Kini perempuan berusia 26 tahun tersebut tengah diperiksa lebih lanjut di Unit Ekonomi Satreskrim Polresta Pontianak. "Yang bersangkutan dan saksi masih diperiksa. Nanti kita juga akan meminta keterangan saksi ahli," tutur Husni.

Dikarenakan hal ini menyangkut kesehatan dan keselamatan konsumen, nantinya juga diterapkan Undang-Undang Perlindungan Konsumen dalam penangannya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini