nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lama Dicari, Pengedar Sabu di Kalangan Mahasiswa Ini Akhirnya Ditangkap

Nanang Fahrurozi, Jurnalis · Jum'at 07 Juli 2017 22:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 07 340 1731475 lama-dicari-pengedar-sabu-di-kalangan-mahasiswa-ini-akhirnya-ditangkap-kdpWrDTSAu.jpg Penangkapan pengedar sabu di kalangan mahasiswa. (Foto: Nanang Fahrurozi/Okezone)

JAMBI – Bandar narkoba jenis sabu yang kerap mengedarkan barang haram tersebut ke kalangan mahasiswa di Jambi dibekuk Satresnarkoba Polresta Jambi. Dari tangan tersangka, petugas menyita serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu sebanyak 10 paket kecil.

Kapolresta Jambi Kombes Achmad Fauzi Dalimunthe menyatakan penangkapan tersebut hasil dari Operasi Ramadniya 2017.

"Tersangka RH merupakan bandar sabu yang dicari polisi selama ini. Dalam aksinya, dia mengedarkan di tempat kos-kosan mahasiswa," ungkapnya sambil didampingi Kasat Resnarkoba Polresta Kompol Eko Saputra, Jumat (7/7/2017).

Ia mengatakan, tersangka mengakui bahwa korbannya kebanyakan mahasiswa yang berada di kosan dan sedang kuliah di Kota Jambi.

Terungkapnya kasus ini setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa sebuah tempat kosan di Jalan Aster Biru, Lingkar Selatan, Jambi Selatan, Kota Jambi, sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

Berbekal informasi tersebut, jajaran Satuan Resnarkoba Polresta Jambi melakukan penyelidikan. Akhirnya tempat kosan yang kerap disalahgunakan sebagai lokasi transaksi narkoba itu digerebek petugas.

Tanpa perlawanan, RH yang sedang sendiri diamankan petugas. Mulanya petugas mengamankan satu paket narkotika yang diduga sabu dari genggaman tersangka. Namun setelah digeledah lagi, didapati sembilan paket sabu dalam plastik kecil di saku celana panjang yang dipakai.

"Kepada petugas, RH mengakui barang haram tersebut miliknya sendiri. Pengungkapan ini merupakan salah satu dari Operasi Ramadniya 2017," tutur Dalimunthe.

Guna penyelidikan lebih lanjut, lanjutnya, tersangka masih diperiksa petugas. "Kita juga masih berkoordinasi dengan Ditresnarkoba Polda Jambi," tukasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini