nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Gerebek Rumah Pengedar Pil Zenith di Banjarmasin, Barang Buktinya Bikin Geleng-geleng

Agregasi Antara, Jurnalis · Sabtu 08 Juli 2017 04:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 07 340 1731548 polisi-gerebek-rumah-pengedar-pil-zenith-di-banjarmasin-barang-buktinya-bikin-geleng-geleng-yHKgqAOuvU.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

BANJARMASIN - Unit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Polresta Banjarmasin menggerebek sebuah rumah milik seorang pengedar pil Zenith di kota setempat.

"Pengedar pil Zenith itu diketahui bernama Syahrudin alias Udin (38) ditangkap di rumahnya yang berlokasi di Jalan Bina Karya RT65 Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat," kata Kapolsek KPL Kompol Moch Fihim di Banjarmasin, Jumat 7 Juli 2017.

Ia mengatakan, penangkapan terhadap pengedar pil Zenith itu berawal dari kegiatan razia penyakit masyarakat yang digelar Polsek KPL di halaman terminal penumpang Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, pada Jumat 7 Juli 2017 siang, sekira pukul 14.30 WITa.

Saat itu polisi melakukan penggeledahan terhadap seorang laki- laki di mana ditemukan pada kantong celana sebelah kanan pil Zenith jenis Carnophen. Setelah itu polisi langsung melakukan interograsi guna mengetahui di mana dia membeli obat berbahaya yang sudah dicabut izin edarnya itu.

Tidak beberapa lama akhirnya laki- laki tersebut bersedia menunjukkan tempat di mana dia membeli pil tersebut. Kemudian polisi melakukan penggerebekan dan menangkap pelaku Syahrudin alias Udin.

Dari penggerebekan itu polisi menyita barang bukti pil Zenith sebanyak sebanyak 83 butir dan uang tunai sebesar Rp60.000 yang diduga hasil penjualan pil Zenith. "Atas temuan barang bukti itu, pelaku Udin beserta 83 butir Zenith dibawa ke Mapolsek guna proses hukum lebih lanjut," tuturnya.

Hasil pemeriksaan sementara, Udin ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 197 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan. "Kami akan terus melakukan pemberantasan terhadap peredaran Narkoba serta obat berbahaya di kawasan pelabuhan dan yang tertangkap pasti akan langsung ditindak tegas," tuturnya.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini