nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ngeri! Belut hingga Gunting, Ini Benda Aneh yang Ditemukan Dokter di Tubuh Pasiennya

Rifa Nadia Nurfuadah, Jurnalis · Sabtu 08 Juli 2017 15:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 08 18 1731657 ngeri-belut-hingga-gunting-ini-benda-aneh-yang-ditemukan-dokter-di-tubuh-pasiennya-TgOnwTgBh4.jpg Pria asal Vietnam, Nhat, meneliti foto rontgen yang memperlihatkan gunting operasi di dalam perutnya. (Foto: EPA)

BANYAK orang memiliki kebiasaan aneh menelan berbagai benda tidak biasa seperti pasir hingga bola-bola logam. Sering kali, kebiasaan itu berisiko tinggi pada kesehatan pelakunya.

Salah satunya, metode penanganan sembelit di China menggunakan belut hidup. Nyawa seorang pria di Negeri Tirai Bambu itu nyaris melayang karena proses pengobatan yang berjalan salah.

Meski demikian, banyak juga kasus saat seseorang tidak menyadari ada benda asing di tubuhnya. Okezone merangkumnya untuk Anda.

Pulpen di Dada Pria China Selama 36 Tahun

Seorang pria di China bermarga Wang menelan dua pulpen saat kalah dalam sebuah tantangan ketika masih berusia 14 tahun. Selama 36 tahun, Wang tidak menyadari keberadaan kedua pulpen itu di dalam dadanya, bahkan tidak merasakan keanehan apa pun pada tubuhnya.

Dua pulpen yang dikeluarkan dari dada Wang. (Foto: Huffington Post)

Wang baru teringat akan hukuman tersebut setelah dokter yang memeriksa kesehatannya memperlihatkan hasil rontgen padanya. Para dokter sebuah rumah sakit di Suzhou, Provinsi Jiangsu pun membedah Wang untuk mengeluarkan kedua pulpen tersebut pada 24 April 2017.

Belut Hidup di Perut

Menderita sembelit memang tidak menyenangkan. Nah, salah satu metode pengobatan alternatif di China adalah menggunakan belut hidup untuk melancarkan kembali proses buang air besar penderita sembelit.

Seorang pria di China nekat memasukkan belut hidup melalui anusnya. Alhasil, ia terpaksa dirawat di rumah sakit karena belut itu terus bergerak di organ dalamnya. Dokter di rumah sakit Kota Guangzhou mengatakan, ketika tiba di rumah sakit, perut pria tersebut mengembang layaknya balon.

Para dokter pun bekerja keras engeluarkan belut hidup dari perut pria itu. Belut itu disebut memiliki kepala sebesar bola ping-pong dengan panjang setengah meter.

18 Tahun Sakit Perut Akibat Gunting Operasi

Hidup Ma Van Nhat (54) terganggu selama 18 tahun. Perutnya sering terasa sakit, namun tanpa penyebab yang jelas.

Saat memeriksakan diri ke dokter, Nhat menjalani USG dan menemukan sesuatu yang amat mengejutkan. Ternyata penyebab yang membuat perutnya kerap sakit adalah sebuah gunting operasi sepanjang 15 centimeter (cm). Gunting itu diyakini tertinggal di perut Nhat saat ia menjalani operasi akibat kecelakaan mobil pada 1998.

Gunting operasi bersarang di perut Nhat selama 18 tahun. (Foto: AFP)

Meski kerap merasa sakit, selama hampir 20 tahun Nhat menjalani hidupnya dengan relatif normal. Ia bisa mencerna makanan dan minuman tanpa mendapat masalah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini