nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nge-vlog Bareng, Jokowi dan Erdogan Kompak Dukung Solidaritas RI-Turki

Rifa Nadia Nurfuadah, Jurnalis · Sabtu 08 Juli 2017 14:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 08 18 1731737 nge-vlog-bareng-jokowi-dan-erdogan-kompak-dukung-solidaritas-ri-turki-o2iNgO2wh2.jpg Vlog Presiden RI Joko Widodo dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Foto: YouTube Presiden Joko Widodo)

HAMBURG - Bagi Presiden Joko Widodo, media sosial menjadi salah satu saluran untuk menyiarkan aktivitas kenegaraannya. Saat mengunjungi Turki Kamis 6 Juli, Jokowi pun tidak absen membuat vlog berbagai kegiatannya.

Salah satunya vlog bersama Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan yang diunggah Jokowi pada Jumat sore, 7 Juli 2017. Dalam vlog itu, Jokowi mempersilakan presiden ke-12 Turki tersebut untuk menyampaikan pesan.

Erdogan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan salam penghormatan kepada rakyat Indonesia, baik dari dirinya maupun warga Turki. Erdogan berharap, solidaritas antara Turki dan Indonesia dapat menjadi teladan bagi dunia. Demikian dikutip dari keterangan tertulis Biro Pers Istana, Sabtu (8/7/2017).

"Saya bersama saudaraku, Pak Widodo, mengirimkan salam dari lubuk hati terdalam dari warga Turki kepada warga Indonesia. Kami orang Turki sangat mencintai warga Indonesia. Saya percaya bahwa solidaritas antara Turki-Indonesia ke depannya akan menjadi teladan atau contoh bagi dunia," ujar Erdo─čan.

Sumber: YouTube Presiden Joko Widodo

Dalam vlog-nya Jokowi menceritakan kedekatan khusus antara dirinya dengan Erdogan. Ia juga menyampaikan bahwa banyak orang Indonesia mengagumi sosok Erdogan.

"Saya tahu bahwa beliau banyak pengagum di Indonesia. Oleh sebab itu, di setiap konferensi internasional, saya dengan beliau selalu berdiskusi. Kita berdua ini sangat dekat sekali, sangat dekat sekali," tuturnya.

Sementara itu, menjelang akhir video berdurasi 3 menit 20 detik itu, Erdogan kembali menyampaikan rasa cintanya kepada rakyat Indonesia. Ia juga mengapresiasi persatuan dan solidaritas para pemuda Indonesia di penjuru dunia.

"Saya sangat mencintai pemuda Indonesia yang menyatu dengan rakyat. Persatuan, kebersamaan, dan solidaritas masyarakat Indonesia, juga merupakan persatuan, kebersamaan, dan solidaritas bagi masyarakat Turki. Salam hangat dari Turki," pungkasnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini