VIDEO: Ini Proses Pembuatan Cokelat Termahal di Dunia

Emirald Julio, Okezone · Minggu 09 Juli 2017 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 09 18 1732150 video-ini-proses-pembuatan-cokelat-termahal-di-dunia-Vy3fw8953B.jpg Satu potong cokelat ini dibanderol dengan harga Rp3,3 juta (Foto: Luxury Retail)

NEW YORK – Siapa yang tidak menyukai cokelat? Kudapan ini merupakan gula-gula yang disukai banyak orang bahkan mungkin semua orang di dunia. Namun tahukah Anda mengenai cokelat termahal di dunia?

Ternyata cokelat yang termahal di dunia dibuat oleh ahli pembuat cokelat asal Denmark bernama Fritz Knipschildt. Sebagaimana dikutip dari UPI, Minggu (9/7/2017) cokelat karya Knipschildt itu bernama La Madeline au Truffe dan dijual dengan harga Rp34 juta per 450 gram-nya.

Video: Youtube Guinness World Records

Ternyata salah satu bahan utama dari cokelat tersebut adalah jamur truffle hitam atau yang dikenal dengan nama Perigord. Jamur itu terkenal langka dan dijual dengan harga yang mahal di Prancis.

Pada proses pembuatannya, jamur mahal tersebut kemudian dicampur dengan ganache krim, gula serta minyak truffle dan vanili yang dilapisi cokelat gelap Valrhona 70% yang kemudian dilanjutkan dengan bubuk cokelat halus. Setiap bagian cokelat tersebut disebut dibuat dengan sangat hati-hati untuk menjaga kualitasnya.

Tidak hanya dijual per gram, cokelat tersebut juga dijual dalam bentuk potongan. Namun setiap potongan cokelat yang dijual dibanderol dengan harga USD250 atau sekira Rp3,3 juta.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini