Image

"Balas Pantun" Pilgub Jatim, Khofifah: Mas Imin Jangan Resah dan Galau

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin, 10 Juli 2017 - 03:30 WIB
Khofifah Indar Parawansa (Foto: Okezone) Khofifah Indar Parawansa (Foto: Okezone)

SURABAYA - Suhu politik menjelang Pilgub Jawa Timur pada 2018 mulai memanas. Ini menyusul keluarnya pernyataan dari Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar yang meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak mengizinkan Khofifah Indar Parawansa maju sebagai calon gubernur.

Seakan berbalas pantun, Khofifah pun menanggapi pernyataan Cak Imin itu dengan tegas, agar tak perlu resah dan galau dalam menghadapi Pilgub Jawa Timur.

"Tiba-tiba saya membaca berita di beberapa media online soal pernyataan Mas Imin itu (yang meminta Presiden Jokowi mencegah Khofifah maju Pilgub Jatim). Kepada Cak Imin jangan resah, galau, " ujar Khofifah usai acara Haul Nyai Ageng Pinatih di Kota Gresik, Jatim, Minggu 9 Juli 2017.

Menurut Khofifah, demokrasi di negeri ini ada regulasi yang memberikan ruang kepada seluruh warga Indonesia menyalurkan hak-hak politik. Ia menduga ada sebab-sebab tertentu sehingga Cak Imin mengeluarkan pernyataan seperti itu.

"Kalau memang betul beliau menyatakan itu. Sejak lama hingga sekarang hubungan dengan Cak Imin berjalan baik. Saya juga diundang melalui WhatsApp oleh Cak Imin untuk hadir di acara halalbihalal di kediamannya," paparnya.

Hanya saja, sambung Khofifah, dirinya bilang pada Cak Imin melalui WA tidak bisa hadir. Karena kebetulan ada acara di Tasikmalaya. Tetapi ada Muslimat yang hadir untuk mewakili dirinya. Hal itu dilakukan untuk menghormarti Cak Imin.

Disinggung apakah akan maju dalam Pilgub Jatim, Khofifah mengaku sampai saat ini masih melihat situasi di lapangan. Komunikasi dengan pimpinan partai politik juga intensif dilakukan.

"Sabar sekarang masih check sound," tandas Khofifah.

Hingga saat ini, baru ada dua tokoh yang mendeklarasikan siap maju dalam Pilgub Jawa Timur. Pertama, Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul. Ia didukung kendaraan politik yakni PKB. Sedangkan kandidat kedua adalah Ketua KADIN Jatim, La Nyalla Mattalitti.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming