nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayi Tanpa Kepala dan Lengan Ditemukan Terbuang Dekat Pabrik

Silviana Dharma, Jurnalis · Selasa 11 Juli 2017 16:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 11 18 1733673 bayi-tanpa-kepala-dan-lengan-ditemukan-terbuang-dekat-pabrik-UqDeTh19H4.jpg Ilustrasi. Penemuan jasad bayi di Malaysia. (Foto: dok. Okezone)

SELANGOR – Penemuan menggegerkan terjadi di kawasan tambang batu bara Batu Arang, Gombak, Selangor, Malaysia. Warga setempat menemukan jasad bayi baru lahir dalam kondisi yang amat mengenaskan.

Diduga terlahir prematur, bayi perempuan berusia 35 pekan tersebut dibuang oleh ibunya di dekat suatu pabrik di Batu Arang. Ketika pertama kali ditemukan, warga bingung melihat beberapa ekor anjing mengelilingi sesuatu.

Saat ditengok, ternyata ada bayi. Akan tetapi, kepala dan lengannya sudah tidak ada. Warga yang kaget langsung menghubungi polisi.

“Kini jasad tersebut sudah dibawa ke RS Sultanah Bahiyah untuk dilakukan uji post-mortem. Hasil forensiknya menunjukkan kalau anak itu sudah meninggal sekira dua hari lalu,” ujar Ajun Komisaris Kepolisian Kuala Muda, Md Zukir Md Isa, seperti disadur dari The Star, Selasa (11/7/2017).

Zukir mengatakan, laporan adanya penemuan bayi tak dikenal itu datang pada Minggu 9 Juli siang waktu setempat. Sekarang pihaknya sedang berusaha melakukan penyelidikan lebih dalam guna melacak orangtua dari bayi tersebut.

“Kami percaya bahwa kasus ini melanggar ketentuan pidana Pasal 318 tentang merahasiakan kelahiran lalu menyembunyikan jasadnya,” terang Ajun Komisaris Md Zukir.

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini