nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AL Sri Lanka Selamatkan Gajah yang Terjebak di Laut

Emirald Julio, Jurnalis · Kamis 13 Juli 2017 15:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 13 18 1735412 al-sri-lanka-selamatkan-gajah-yang-terjebak-di-laut-QXkB3P2iSi.jpg Foto ketika kapal AL Sri Lanka mendekati gajah yang terjebak di lautan (Foto: EPA)

KOLOMBO – Angkatan Laut (AL) Sri Lanka disebut menyelamatkan seekor gajah yang terjebak di lautan. Usaha penyelamatan pada Selasa 11 Juli 2017 itu dibenarkan oleh juru bicara (jubir) AL Sri Lanka.

“Ini adalah pelarian ajaib bagi gajah tersebut,” ujar Letnan Kolonel Chaminda Walakuluge, sebagaimana dikutip dari AFP, Kamis (13/7/2017). Walakuluge menyebut, usaha penyelamatan gajah itu membutuhkan waktu 12 jam.

Walakuluge mengatakan, usaha penyelamatan itu dimulai ketika anggota AL Sri Lanka melihat penampakan belalai gajah di lautan. Ketika didekati ternyata ada seekor gajah yang tengah berusaha memposisikan belalainya di atas perairan yang berlokasi 8 kilometer dari garis pantai.

Penyelam AL Sri Lanka yang dibantu otoritas margasatwa pun perlahan mendekati gajah yang panik tersebut. Mereka kemudian mengikatnya dengan tali dan menariknya ke perairan dangkal yang berada di dekat pantai sebelum melepaskannya pada Selasa dini hari waktu setempat.

Jubir AL Sri Lanka itu menambahkan, kemungkinan gajah itu terjebak di lautan karena tersapu ombak ketika hewan tersebut hendak menyeberangi laguna Kokkilai. Laguna ini disebut memisahkan dua area di hutan dan gajah terkadang berenang di perairannya untuk mencapai area seberang.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini