nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Temukan Kertas Berlogo ISIS di Pidie Aceh

Rayful Mudassir, Jurnalis · Kamis 13 Juli 2017 02:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 13 340 1735002 warga-temukan-kertas-berlogo-isis-di-pidie-aceh-Qe2aBA6Oqp.jpg Kertas bertuliskan logo ISIS (Foto: Rayful Mudassir/Okezone)

BANDA ACEH – Sepucuk surat berlogo kelompok ekstrimis Islamic State of Iraq Syria (ISIS) ditemukan di Gampong (Desa) Keumangan, Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie, Aceh. Warga menemukan surat berlogo ISIS dalam sebuah tas di depan sebuah klinik wilayah setempat.

Selain surat berlogo kelompok yang berbasis di Suriah dan Irak itu, tas tersebut juga berisi peluru serta pisau. Aparat kepolisian yang mengetahui adanya penemuan tersebut langsung membawa barang bukti ke kantor polisi setempat.

“Surat dan barang bukti lain sudah kita amankan di Polres Pidie,” kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Goenawan kepada Okezone di Banda Aceh, Rabu 12 Juli 2017.

Goenawan menjelaskan, penemuan tas mencurigakan tersebut awalnya diketahui oleh warga sekitar. Setelah itu, warga melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Mutiara Barat. Barang bukti kemudian diamankan oleh petugas keamanan. Penemuan itu diketahui warga Selasa, 11 Juli 2017 kemarin sekira pukul 19.00 WIB.

Dalam pesan yang diketik menggunakan mesin ketik tersebut, pelaku berupaya mengancam keuchik (kepala desa) di wilayah Pidie. Sebagai tebusan, pelaku meminta uang kepada kechik yang dituju, untuk menyerahkan uang senilai Rp60 juta. Hingga kini polisi masih menyelidiki penemuan kertas berlogo ISIS tersebut.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini