Image

Hebat! Siswi SD di Boyolali Juara 3 Olimpiade Sains Nasional

Agregasi · Kamis, 13 Juli 2017 - 18:35 WIB
Foto: Shutterstock Foto: Shutterstock

BOYOLALI - Arimbi Beta Kurniasari, siswi SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Boyolali meraih juara tiga dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Pekanbaru, yang digelar pada 2-8 Juli 2017.

Siswi yang sekarang naik kelas VI tersebut bersaing dengan 102 peserta lain dari seluruh Indonesia dan berhasil meraih medali perunggu.

Menurut Arimbi, pencapaian tersebut tidak didapat dengan mudah. Selain harus memiliki bekal pengetahuan dari sekolah, Arimbi juga harus menjalani persiapan khusus untuk menaklukkan soal-soal teori dan eksperimen saat lomba.

“Selain belajar di rumah, juga ada pelatihan khusus di Semarang sebelum lomba. Doa ibu juga menyertai saya,” katanya seperti dilansir dari Harian Jogja, Kamis (13/7/2017).

Anak tunggal dari pasangan Sutarno Suryantoro dan Rina Wijaya ity mengaku sangat gembira atas prestasi yang diraihnya. Dia berharap prestasi tersebut menambah motivasi bagi dirinya untuk meraih cita-cita menjadi dosen.

“Saya ingin menjadi dosen di (fakultas) kedokteran," tutur warga Pager, Kecamatan Kaliwungi, Kabupaten Semarang itu.

Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah PK Boyolali, Much Fuad Setiawan menyampaikan rasa bangga atas prestasi siswa sehingga diharapkan dapat semakin mengharumkan nama baik sekolah.

“Kami bangga karena anak ini memang cukup menonjol di bidang akademik. Sehingga saat ada kesempatan berkompetisi, kami menunjuknya,” kata Fuad.

Dia menambahkan, Arimbi merupakan salah satu siswa di sekolahnya yang berprestasi. Menurutnya, ada beberapa siswa yang memiliki prestasi tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng) bidang nonakademis.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming