nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TOP NEWS (3): Hebat, Anak Kuli Bangunan Diterima di Fakultas Kedokteran UGM

Siska Permata Sari, Jurnalis · Jum'at 14 Juli 2017 18:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 14 337 1736582 top-news-3-hebat-anak-kuli-bangunan-diterima-di-fakultas-kedokteran-ugm-ESo6I1dyMi.jpg Ilustrasi (Foto: UGM)

JAKARTA – Mahasiswa yang diterima di fakultas kedokteran, seringnya dari keluarga berada. Hebatnya, ini tidak berlaku bagi Elan Galant Saputri yang masuk di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM). Ia ternyata anak dari seorang kuli bangunan.

Melanjutkan studi ke perguruan tinggi ketika kondisi ekonomi yang tak memungkinkan tentu bukanlah persoalan mudah. Itulah yang dialami Elan Galant Saputri, anak seorang kuli bangunan yang berhasil masuk Universitas Gadjah Mada (UGM).

Ibunda Elan, Budi Suhartati masih ingat betul bagaimana putrinya sangat ingin untuk berkuliah di jurusan kedokteran. Sebuah jurusan perkuliahan yang biayanya terkenal tak murah.

"Dulu saya bilang sama Elan, kamu enggak bisa dipikir dulu kalau mau ke kedokteran. Kamu harus lihat bapak ibu kan kerjanya pocokan. Nanti kalau kuliahnya malah berhenti di tengah jalan bagaimana," ungkapnya seperti dilansir dari laman UGM, Jumat (14/7/2017).

Budi Suhartati, hanyalah seorang ibu rumah tangga biasa yang kadangkala bekerja serabutan. Kadang mencuci piring di warung nasi, kadang membersihkan rumah tetangga, atau sekadar menyetrika baju. Sementara ayah Elan, Agus Sudiarto bekerja sebagai kuli bangunan dengan upah paling banyak Rp60.000 per hari.

Baca berita selengkapnya di sini.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini