nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komplotan Perampok Sadis Antar-Kabupaten Diciduk di Jambi

Nanang Fahrurozi, Jurnalis · Jum'at 14 Juli 2017 02:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 14 340 1735955 komplotan-perampok-sadis-antar-kabupaten-diciduk-di-jambi-sXK9rtTLkZ.jpg Ilustrasi (Okezone)

MERANGIN - Kawanan perampok sadis yang beraksi di Wilayah Kabupaten Merangin, Jambi akhirnya berhasil dibekuk oleh aparat Polsek Tabir dan Sat Reskrim Polres Merangin.

Informasi yang didapat, kawanan perampok ini di antaranya Sulaiman (27), Arfandi (23) dan Moris (37). Ketiganya warga Kelurahan Mampun Kecamatan Tabir.

Saat melakukan aksinya, kawanan perampok ini berhasil raup uang ratusan juta rupiah di sepuluh TKP. Diantaranya, di dua kawasan Rantau Panjang Kecamatan Tabir, Koto Baru Kecamatan Tabir, dan Mensango Kecamatan Tabir Lintas.

Para pelaku juga tidak segan-segan melukai korbannya, bahkan satu di antara tiga pelaku menggunakan senjata api (senpi) rakitan jenis revolver.

Salah satu pelaku, Sulaiman, mengaku setiap hasil rampokan dibagi rata. “Setelah dibagi-bagi, kami pakai uangnya untuk makan, belanja,” ungkap Sulaiman.

Wakapolres Merangin, Kompol Ricky Hadianto, mengatakan setiap melakukan aksinya, kawanan perampok ini terbilang sadis.

“Ya, pelaku ini ada tujuh orang, dan saat ini empat orang sudah kita jadikan DPO. Dari kejadian ini, para pelaku ini kita jerat dengan Pasal 363, 365 KUHP tentang Curat dan Curas dengan ancaman hukuman diatas tujuh tahun penjara,” ujarnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini