Heboh! Air PDAM Bandung Berwarna Merah Sirup Gegerkan Warga

Agregasi Sindonews.com, · Jum'at 14 Juli 2017 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 14 525 1736416 heboh-air-pdam-bandung-berwarna-merah-sirup-gegerkan-warga-AQ0Jo9jKZ0.jpg (Foto: Sindonews)

BANDUNG - Warga Kota Bandung dihebohkan dengan air PDAM Tirtawening Kota Bandung yang berwarna merah seperti sirup. Informasi ini pertama kali diketahui dari laman Facebook seorang warga.

Sang pengunggah, Denny Rudiana sempat merekam air yang mengalir melalui selang di kamar mandi. Menurut sang pengunggah, air berwarna merah seperti sirup itu bersumber dari PDAM Tirtawening Kota Bandung.

Dalam video berdurasi 1 menit yang dibagikan Deni di akun Facebook pribadinya itu terlihat jelas kondisi air berwarna merah yang mengalir lewat selang.

Astagfirullahal'adzim kumaha (bagaimana) iyeu (ini) teh masih kieu (begini) keneh (saja) wae (lagi) cai (air) ti (dari) PDAM Tirtawening teh!!!! Kang Sonny (Dirut PDAM Tirtawening) kang Sonny...cai orson (sirup) atanapi (atau) naon iyeu teh!!!,” tulis akun tersebut melengkapi video, Jumat (14/7/2017).

Tidak hanya mengunggah video di laman utama, Denny juga membagikan foto air menyerupai sirup itu lewat kolom komentar. Foto itu memperlihatkan air berwarna merah terisi penuh di dalam sebuah teko. “Barade (pada mau) orson (sirup),” tulis Denny di kolom komentar.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirtawening Sonny Salimi mengaku sudah mengetahui terkait video tersebut. Pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan melakukan investigasi di lapangan untuk mengetahui kebenarannya.

“Saya sudah lapor ke polisi. Polisi sedang meluncur polisi ke lokasi menindaklanjuti laporan itu. Itu kiri kanan berlangganan, tapi tidak pernah mendapatkan air seperti itu. Makanya supaya clear, saya lapor ke Polda karena kami kerja sama,” kata Sonny.

Sonny menyebut pemilik akun Facebook itu belum melaporkan secara resmi terkait perubahan air PDAM Tirtawening yang mengalir ke rumahnya. “Laporannya lewat medsos aja. Makanya nanti saya mau minta mana sampelnya. Kami investigasi secara formal. Kalau kami yang salah akan kami perbaiki. Kalau (mereka) salah, mereka harus klarifikasi,” kata Sonny.

Saat ini, sejumlah petugas lapangan dari PDAM Tirtawening Kota Bandung sedang melakukan investigasi terkait kondisi air yang berwarna merah tersebut. Beberapa sampel air merah dari warga sudah diterima petugas PDAM. Namun, belum diketahui dari mana sumber air yang berwarna merah tersebut.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini