Image

Wah, Singa Betina Tertangkap Kamera Mengasuh Anak Macan Tutul

Emirald Julio, Jurnalis · Sabtu, 15 Juli 2017 - 17:06 WIB
Momen ketika singa betina mengasuh seekor anak macan tutul (Foto: Panthera/Joop Van Der Linde) Momen ketika singa betina mengasuh seekor anak macan tutul (Foto: Panthera/Joop Van Der Linde)

ARUSHA – Kelompok konservatif hewan mengunggah foto-foto momen unik yang terjadi di taman nasional Tanzania. Pada foto-foto tersebut diperlihatkan seekor singa betina liar mengasuh anak macan tutul.

Sebagaimana dikutip dari UPI, Sabtu (15/7/2017) kelompok konservasi kucing besar, Panthera, menggungah foto-foto hasil jepretan Joop Van Der Linde. Linde mengabadikan foto tersebut ketika ia tengah mengunjungi Ngrongoro Conservation Area di Tanzania.

Video: Youtube Panthera

Presiden Panthera, Luke Hunter menjelaskan singa betina yang ada di foto tersebut bernama Nosikitok yang berusia lima tahun.Hunter mengatakan, pengasuhan antar spesies termasuk hal yang sangat tidak biasa di alam liar dan aksi Nosikitok itu merupakan peristiwa langka.

“Saya tidak tahu contoh lain adopsi antar spesies atau pengasuhan seperti ini di antara kucing besar yang berada di alam liar. Singa betina itu diketahui baru saja melahirkan anak yang merupakan faktor penting. Ia secara fisiologis prima untuk merawat bayi kucing besar dan macan tutul kecil itu cocok dengan kategori tersebut,” tutur Hunter.

Namun Hunter menjelaskan akan ada kesulitan terkait penerimaan anak macan tutur itu di antara sesama singa liar lainnya. “Singa memiliki hubungan yang sangat kaya dan kompleks di mana mereka mengenal individu (di kelompoknya) melalui penglihatan serta auman dan mereka sangat dapat membedakan anaknya dengan yang lain,” tambah Hunter.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming