Image

Buni Yani Ternyata Berencana Jadikan Hermansyah Saksi Ahli Kasusnya

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Sabtu 15 Juli 2017, 17:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 15 338 1737188 buni-yani-ternyata-berencana-jadikan-hermansyah-saksi-ahli-kasusnya-ByjuIQZutz.jpg Foto: Achmad F/Okezone

JAKARTA - Terdakwa kasus ujaran kebencian, Buni Yani, enggan berspekulasi mengenai motif lain di balik kekerasan yang dialami ahli IT ITB, Hermansyah.

"Saya tidak usah komentar dulu, enggak bisa berkomentar, enggak berani berspekulasi nanti saya dituntut lagi," katanya di RSPAD, Senen, Jakarta Pusat. Sabtu (15/7/2017).

Buni mengaku sedih atas apa yang menimpa Hermansyah. Apalagi, Buni Yani berniat menjadikan Hermansyah sebagai saksi ahli dalam kasus yang melilitnya.

"Sebagai orang yang mengharapkan Hermansyah jadi saksi ahli saya bersedih," tuturnya.

Oleh sebab itu, dirinya meminta aparat kepolisian agar segera dapat mengungkapkan kasus pengeroyokan Hermansyah di Tol Jagorawi KM 6 pada pekan lalu.

"Aparat penegak hukum harus mengusut tuntas dalang di balik penganiayaan sadis ini," tutupnya.

Buni Yani menjadi terdakwa kasus ujaran kebencian akibat caption pada video pidato Basuki Tjahaja Purnama (Gubernur DKI Jakarta) di Kepulauan Seribu yang diunggahnya di sosial media. Dalam video itu, Ahok -sapaan Basuki Tjahaja Purnama- membawa-bawa Surat Al Maidah ayah 51.

Ahok sendiri menjadi terpidana 2 tahun penjara kasus penistaan agama atas ucapannya tersebut. Sementara Buni Yani masih menjalani proses sidang di PN Bandung.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini