Image

Sandiaga: Kami Tak Lari dari Janji Kampanye, Rumah DP 0 Rupiah Tinggal Realisasi

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 16 Juli 2017, 13:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 16 338 1737465 sandiaga-kami-tak-lari-dari-janji-kampanye-rumah-dp-0-rupiah-tinggal-realisasi-AFk427Ka2x.jpg Sandiaga Uno (Heru/Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengatakan, akan menepati semua janjinya semasa kampanye seperti program rumah tanpa uang muka alias DP 0 rupiah. Soal rumah DP 0 rupiah, menurutnya, kini tinggal direalisasikan saja.

"Kami tidak akan lari dari apa yang sudah kami canangkan pas kampanye kemarin dengan janji kampanye sekarang tinggal terealisasikan, seperti hunian DP 0 rupiah," katanya di sela menghadiri halalbihalal di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (16/7/2017).

Jika warga ingin tahu lebih jauh soal rumah tanpa uang DP itu, Sandiaga mempersilakan mengakses langsung informasinya melalui situs jakartamajubersama Anies-Sandi.

"Terkait lebih jelas rumah DP 0 rupiah cek di website kami Jakartamajubersama.com, di situ sudah jelas," ujar Sandiaga yang berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2017.

Sandi menjelaskan, tentang warga yang boleh mendapatkan rumah DP 0 rupiah yang berpenghasilan Rp7 hingga 10 juta itu satu keluarga, tidak penghasilan satu orang per keluarga dan masih diskusikan lagi dan skema finalnya pada bulan Oktober.

"Jadi penghasilan Rp7 sampai 10 juta itu dari semua keluarga, seperti suami, istri dan anak-anaknya dan itu masih diskusikan lagi," tuturnya.

Menurutnya, rumah tanpa uang muka sekarang sangat mungkin diwujudkan di Jakarta. Bahkan, perusahaan properti swasta kini sudah ada yang menawarkan rumah dengan DP 0 rupiah dan sudah banyak peminatnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini