Image

Banjir Bandang Terjang Arizona dan Tewaskan 7 Orang

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Senin, 17 Juli 2017 - 05:30 WIB
Banjir bandang melanda Arizona. (Foto: Daily Mail/Jack Lloyd) Banjir bandang melanda Arizona. (Foto: Daily Mail/Jack Lloyd)

ARIZONA - Banjir bandang dilaporkan menyapu wilayah Negara Bagian Arizona tepatnya di dekat Sungai Verde timur di Danau Cold Springs di utara Payson, Amerika Serikat (AS). Akibat banjir tersebut, sedikitnya tujuh orang dilaporkan tewas dan tiga lainnya hilang.

Sebagaimana dilansir dari Daily Mail, Senin (17/7/2017), korban hilang diketahui tengah melakukan olahraga renang ketika banjir bandang datang pada Minggu 16 Juli sekira pukul 15.30 sore waktu setempat. Polisi bekerjasama dengan Pemadam Kebakaran, Dinas Kehutanan AS dan Departemen Keselamatan Publik Arizona kini tengah melakukan upaya pencarian terhadap para korban hilang tersebut.

Polisi juga telah mengevakuasi jasad para korban tewas. Sementara itu, empat orang yang tengah berkemah di hutan dekat sungai dilaporkan hanyut terbawa banjir. Beruntung, keempat orang tersebut ditemukan petugas dalam kondisi selamat.

Total dari keseluruhan korban baik yang selamat dan tewas maupun hilang diketahui merupakan satu keluarga. Banjir bandang diduga terjadi akibat hujan deras yang terus mengguyur kawasan tersebut dalam beberapa hari terakhir.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming