Image

Dari Kesulitan Mengerjakan PR hingga Pesanan Makanan yang Salah, Ini 5 Panggilan Darurat Terkonyol

Emirald Julio, Jurnalis · Senin, 17 Juli 2017 - 18:01 WIB
Ilustrasi operator panggilan darurat (Foto: Findorff.com) Ilustrasi operator panggilan darurat (Foto: Findorff.com)

BERBEDA dengan di Tanah Air, negara-negara Barat memiliki satu nomor darurat yang bisa dihubungi warganya yang berada dalam kondisi darurat. Namun, tahukah Anda ternyata nomor darurat tersebut terkadang menerima panggilan konyol yang masuk kategori tidak darurat?

Berikut ini lima panggilan darurat terkonyol yang pernah terjadi di Barat, sebagaimana dikutip dari List 25, Senin (17/7/2017) :

1. Roti Lapis yang Salah

Mungkin operator panggilan darurat di Amerika Serikat (AS) tidak pernah menyangka akan menerima telefon mengenai pesanan makanan. Panggilan darurat ini terjadi pada 2012 ketika seorang pria di Connecticut merasa geram dengan sebuah toko makanan.

Saat itu, Rother McLennon memutuskan untuk menelefon 911 karena sandwich atau roti lapisnya yang ia beli di Grateful Deli tidak sesuai dengan pesanannya. Ia meminta operator 911 untuk mengirim polisi dan mengurus keluhannya tersebut ke Grateful Deli.

Namun alih-alih menanggapi permintaan aneh tersebut, pihak operator 911 pun akhirnya memberikan saran agar tidak membeli lagi roti lapis di toko makanan tersebut jika ia memang merasa tidak puas.

2. Jus Jeruk yang Hilang

Bagi sebagian orang di Barat, meminum jus jeruk untuk memulai harinya menjadi hal yang umum. Namun tampaknya bagi Raibin Raof Osman, meminum jus justru merupakan hal yang wajib.

Pada 2009, operator 911 di wilayah Negara Bagian Washington, AS, menerima panggilan darurat dari Osman yang mengeluhkan staf McDonald tidak memberikan jus jeruk sesuai pesanannya. Operator 911 pun mengirimkan polisi ke McDonald setelah mendengar laporan bahwa Osman enggan meninggalkan restoran cepat saji tersebut akibat insiden jus jeruk itu.

Saat tiba di lokasi, polisi pun menjelaskan kepada Osman bahwa masalah jus jeruknya bukanlah sesuatu yang darurat dan tidak seharusnya ia menghubungi 911. Osman pun akhirnya ditangkap atas tuduhan penyalahgunaan nomor darurat.

(emj)

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming