Image

Terpuji, Mantan Pecandu Narkoba Kembalikan Uang yang Pernah Dicurinya

Emirald Julio, Jurnalis · Senin, 17 Juli 2017 - 19:07 WIB
Foto Amy Christine dan uang serta sepucuk surat yang diterimanya (Foto: Facebook/Metro) Foto Amy Christine dan uang serta sepucuk surat yang diterimanya (Foto: Facebook/Metro)

MUNGKIN ini salah satu kisah yang membuktikan bahwa manusia dapat kembali ke jalan yang benar jika memang ia sungguh-sungguh untuk bertobat. Seorang mantan pecandu narkoba di Amerika Serikat (AS) berusaha mencari identitas seorang perempuan demi mengembalikan uang yang pernah ia curi.

Sebagaimana dikutip dari Metro, Senin (17/7/2017), pada posting-an di Facebook, Amy Christine mengunggah foto uang berjumlah USD140 atau sekira Rp1,86 juta beserta sepucuk surat. Ia menjelaskan bahwa ia terkejut ketika menemukan uang dan surat tersebut.

Wow, saya syok sekarang. Bertahun-tahun yang lalu dompet saya dicuri saat berada di Miller’s ale house. Saya baru saja dipekerjakan dan tengah mengisi semua dokumen dan kemudian setelah sampai di rumah saya menyadari (dompet itu) telah hilang,” tulis Christine.

Namun pada pekan lalu, Christine menerima amplop yang diberikan oleh salah satu pelayan di tempatnya bekerja. Amplop itu yang berisi uang dan surat itu disebut diberikan oleh seseorang yang dulu mencuri dompetnya.

Pada surat itu dijelaskan bahwa si pencopet merupakan seorang mantan pecandu narkoba. Namun lima setengah tahun yang lalu saat ia masih menjadi pecandu narkoba, ia mengaku  mencopet dompet Christine.

Setelah mengambil uangnya dan kartu Best Buy, ia lalu membuang dompet Christine ke tong sampah. “Tidak lama kemudian saya mendapatkan perawatan dan tidak kecanduan lagi. Saya sudah tidak kecanduan selama empat tahun sekarang dan baru saja menemukan kartu Best Buy Anda dalam barang-barang lama buruk saya, saya mencari nama Anda dan menemukan tempat Anda bekerja. Jadi inilah saya,” tulis surat tersebut.

Ia menyebut sadar telah menyebabkan kesedihan dan frustrasi dalam diri Christine karena itu ia kembalikan uang yang pernah dicurinya. “Saya juga tidak akan pernah menyakiti seseorang dengan cara seperti itu lagi dan akan terus menjalani kehidupan yang jujur. Saya tidak menginginka apa pun selain berharap Anda bahagia, makmur, dan sehat,” tutup surat tersebut.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming