Image

Doa Bersama Diadakan untuk Ratusan Angsa, Kenapa Ya?

Emirald Julio, Jurnalis · Senin, 17 Juli 2017 - 20:05 WIB
Poster serta nisan yang dibuat para warga untuk mendoakan angsa-angsa yang dimusnahkan (Foto: Maria Jaws/Metro) Poster serta nisan yang dibuat para warga untuk mendoakan angsa-angsa yang dimusnahkan (Foto: Maria Jaws/Metro)

VIRGINIA BEACH – Pada akhir pekan lalu puluhan warga Kota Virginia Beach, Amerika Serikat (AS), mengadakan doa bersama di depan makam-makam kecil. Makam-makam itu disebut untuk menghormati 103 angsa yang dimusnahkan oleh otoritas kota.

Sebagaimana dikutip dari Metro, Senin (17/5/2017), setidaknya ada 75 orang yang hadir dalam doa bersama. Aksi damai itu diadakan untuk menunjukkan bahwa mereka menentang keputusan pemusnahan tersebut.

Pemusnahan itu dilakukan setelah banyak warga yang mengajukan keluhan terhadap kotoran-kotoran yang ditinggalkan angsa-angsa. Mendengar keluhan yang semakin menumpuk, Departemen Agrikultur AS akhirnya memutuskan untuk memusnahkan hewan-hewan tersebut.

Namun pemusnahan itu ternyata memicu kesedihan bagi puluhan warga Virgina Beach. Banyak di antara warga yang datang ke doa bersama itu membawa poster yang memperlihatkan dukungan serta doa untuk angsa-angsa yang dimusnahkan.

Dengan nama aksi ‘Peaceful Remembrance March’, para warga membuat ratusan kuburan yang terbuat dari stik es lolipop yang ditambah karton untuk dijadikan batu nisan. Warga yang ikut aksi doa bersama itu juga aktif di Facebook untuk menunjukkan rasa sedih anak-anak yang kehilangan angsa-angsa yang sudah dianggap seperti teman itu.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming