Image

VIDEO: Ngeri! Perempuan Belarusia Terseret KA di Stasiun Italia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin, 17 Juli 2017 - 23:02 WIB
Natalya Garkovich asal Belarusia terseret kereta api di Stasiun Termini, Roma, Italia (Foto: BBC) Natalya Garkovich asal Belarusia terseret kereta api di Stasiun Termini, Roma, Italia (Foto: BBC)

ROMA – Rekaman video seorang perempuan yang terseret kereta api )KA) bawah tanah di Roma, Italia, menjadi viral. Dalam video tersebut, perempuan bernama Natalya Garkovich terseret rangkaian kereta api di sepanjang peron Stasiun Termini karena tasnya tersangkut di pintu kereta.

Perempuan berusia 43 tahun itu lalu dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif. Dalam video yang sama juga terekam sang masinis, Gianluca Tonelli, sedang asyik menyantap makan siang sebelum melajukan keretanya.

Insiden tersebut memunculkan pertanyaan mengenai prosedur keselamatan karena rem darurat tidak mampu menahan laju kereta. Otoritas terkait sedang menyelidiki kasus itu, sementara Tonelli mengaku sudah mengikuti protokol yang seharusnya.

Sumber: WYP2/Youtube

“Saya tahu saya salah dan merasa hancur dengan apa yang terjadi kepada perempuan itu. Tapi, dalam video itu juga terlihat saya dua kali mengecek ke kaca spion sehingga saya tidak sepenuhnya sembrono,” tutur Gianluca Tonelli, mengutip dari BBC, Senin (17/7/2017).

Kecelakaan tersebut sebenarnya terjadi pada 12 Juli 2017, tetapi video itu baru saja beredar akhir pekan lalu. Natalya Garkovich sendiri kondisinya sudah mulai membaik. Perempuan asal Belarusia itu dilaporkan menderita patah tulang akibat insiden tersebut.

Natalya sudah berada di dalam kereta, tetapi kemudian memutuskan untuk keluar di menit-menit akhir. Ketika hendak keluar, tasnya tersangkut di pintu yang sudah tertutup. Meski sudah dibantu orang-orang di peron, Natalya tetap tidak bisa dikeluarkan.

Sejumlah penumpang sempat menarik tuas rem darurat tetapi tidak berhasil. Natalya Garkovich diyakini terseret hingga ke terowongan. Tonelli sendiri baru sadar akan kecelakaan itu ketika berhenti di stasiun berikutnya.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming