Image

TOP NEWS (3): Heboh Video Mahasiswa Autis Di-Bully, Netizen Minta Pelaku Kerja Sosial di SLB

Siska Permata Sari, Jurnalis · Senin, 17 Juli 2017 - 18:18 WIB
Ilustrasi (Foto: Twitter) Ilustrasi (Foto: Twitter)

JAKARTA – Saat ini lagi heboh video bullying yang dilakukan para mahasiswa di Universitas Gunadarma kepada mahasiswa berkebutuhan khusus yang menyandang autisme. Hal itu pun mendapatkan kecaman keras dari sejumlah netizen di media sosial seperti Instagram dan Twitter.

Rupanya sebagian dari netizen tersebut adalah alumni di universitas swasta tersebut. "Gue alumni Gundar 2010, sudah janjian dengan para pelaku di video hari senin jam 2 siang lokasi di kampus E gundar klapa dua," tulis Muhammad Averoes melalui akun twitternya, @Averoes1886.

Berdasarkan pernyataan itu, sejumlah netizen pun ikut tergerak hatinya untuk memberikan edukasi bagi para pelaku bullying tersebut.

"Bro, gue bukan alumni atau mahasiswa gundar.. tapi gue boleh nggak ikut gabung ketemu mereka buat ngobrol sama mereka?" balas netizen lain, Adirindra Nata melalui cuitannya.

Bukan hanya itu, kebanyakan netizen juga menitipkan pesan untuk para mahasiswa pembully tersebut. "Bikin mereka kena hukuman kerja sosial di SLB (Sekolah Luar Biasa), biar mereka aware tentang autisme," tulis akun @PadahalNggak.

"Saran suruh bikin pernyataan maaf secara terbuka dan perjanjian tidak mengulangi perbuatannya. Sebagai saksi, pihak kampus dihadirkan dan dilibatkan," saran akun twitter lain @sudarmadji_nico.

Baca berita selengkapnya di sini.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming