Image

Polisi Gandeng Psikolog Tangani Siswi Korban Bully di Thamrin City

Dara Purnama, Jurnalis · Senin, 17 Juli 2017 - 13:14 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus (foto: Okezone) Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus (foto: Okezone)
 

JAKARTA - Beredar di media sosial video kekerasan kepada remaja perempuan yang mengenakan seragam sekolah. Dalam video tersebut digambarkan aksi kekerasan yang brutal oleh sekelompok remaja yang terdiri dari perempuan dan laki-laki di kawasan Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Korban diketahui berinisal SB, yang melapor pada Jumat 14 Juli sekira pukul 23.30 WIB ke Polsek Tanah Abang dan sudah melakukan visum untuk kepentingan penyelidikan.

Menanggapi hal tersebut, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, jika korban sudah melapor maka akan ditindaklanjuti oleh petugas.

"Bila benar sudah dilaporkan ke Polsek Tanah Abang, maka tentu akan ditindaklanjuti dengan Undang-Undang Perlindungan Anak. Pelaku yang juga masih anak-anak akan diproses dengan Undang-Undang tersebut," kata Martinus di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2017).

Dalam penanganan kasus ini, lanjut Martin akan melibatkan psikolog sebab pelaku dan korban masih anak di bawah umur.

"Tentu dalam penanganan kasus kekerasan yang dilakukan anak, psikolog itu satu paket. Sehingga akan mengetahui penyebab anak-anak melakukan kekerasan tersebut," tukasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming