Image

Ringkus Jaringan Narkoba Internasional, Polisi Terlibat Baku Tembak

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Senin, 17 Juli 2017 - 18:55 WIB
Polisi Terlibat Baku Tembak saat Meringkus Jaringan Narkoba Internasional (Foto: Wahyudi/Okezone) Polisi Terlibat Baku Tembak saat Meringkus Jaringan Narkoba Internasional (Foto: Wahyudi/Okezone)

MEDAN – Personel Polres Pelabuhan Belawan dan Polda Sumatera Utara, terlibat baku tembak dengan terduga anggota jaringan narkoba internasional Indonesia-Malaysia, usai melakukan penangkapan 1 kilogram narkoba jenis sabu di depan Rumah Sakit Umum (RSU) Sari Mutiara Medan pada Kamis 13 Juli 2017.

Baku tembak terjadi di Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan Medan. Saat ini Polisi tengah melakukan pengembangan atas penangkapan dua tersangka dan 1 kilogram sabu tersebut.

“Usai melakukan penangkapan dan interogasi terhadap tersangka, kita lalu melakukan pengembangan untuk mengejar anggota komplotan mereka. Kita melakukan pengembangan dengan menyamar menggunakan mobil Toyota Fortuner milik tersangka. Saat bertemu dengan anggota jaringan tersebut, personel kita ketahuan,” ujar Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Yemi Mandagi, Senin (17/7/2017).

Yemi mengatakan, setelah keberadaan mereka diketahui anggota jaringan tersebut, tembakan pun dilepaskan para pelaku ke arah mobil tersangka yang digunakan polisi. Tembakan tersebut mengenai pintu depan dan bagian samping kiri mobil. “Pelaku kemudian melarikan diri dan pengembangan kita gagal,” terangnya.

Saat ini pengembangan atas kasus tersebut tetap dilakukan. Polisi pun mencoba menggali keterangan dari kedua tersangka yang berhasil diamankan. “Kedua tersangka dan barang bukti sudah kita amankan dan masih kita periksa,” tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming