Image

Sudikerta Sosialisasikan BKK di Desa Pakraman-Subak di Gianyar

Nurul Hikmah, Jurnalis · Senin, 17 Juli 2017 - 19:41 WIB

GIANYAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali gencar melakukan sosialisasi petunjuk teknis Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Desa Pakraman dan Subak Tahun 2017.

Hal ini guna menjamin pelaksanaan BKK tahun 2017 terlaksana dengan baik, tepat waktu, dan tak ada kendala sehingga bantuan tersebut benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sosialisasi BKK di Kabupaten Gianyar yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta yang didampingi Inspektur Ketut Teneng dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Ketut Lihadnyana itu dilaksanakan di Balai Budaya Gianyar, Senin (17/7/2017).

Wagub Sudikerta menegaskan, Pemprov Bali tetap berkomitmen dalam penguatan dan pelestarian adat dan seni budaya, salah satunya melalui penyaluran BKK kepada Desa Pakraman dan Subak.

“Kami sadar Kabupaten Gianyar adalah daerah yang kental dengan seni dan budaya. Oleh karena itu bantuan ini diharapkan dapat digunakan sebaik mungkin untuk melestarikan itu,” papar Sudikerta.

Dia juga mengingatkan kepala desa atau perbekel selaku pengguna anggaran tetap harus bekerja berdasarkan Norma, Standar Prosedur, dan Kriteria (NSPK) sehingga pemanfaatan dana BKK bisa sesuai dengan tujuan dan tepat sasaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ketut Lihadnyana memaparkan, total dana BKK yang diturunkan untuk Kabupaten Gianyar meliputi 255 Desa Pakraman, 485 Subak Basah dan 51 Subak Abian sebesar Rp 77.8 juta.

Untuk penggunaannya dia meminta kepala desa berpedoman kepada petunjuk teknis yang sudah dibuat oleh Pemprov Bali dan dibagikan pada pertemuan tersebut.

“Semua sudah ada di petunjuk teknis, ikuti itu saja,” katanya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming