nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Astaga! Orangtua Siswa Berangkat Subuh Demi Berebut Bangku Sekolah

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Senin 17 Juli 2017 12:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 17 65 1737926 astaga-orangtua-siswa-berangkat-subuh-demi-berebut-bangku-sekolah-fDUbAk72gj.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

INDRAMAYU - Hari pertama masuk sekolah merupakan momen yang ditunggu setelah sekian lama merasakan libur. Bagi siswa baru khususnya di kalangan sekolah dasar (SD), momen ini merupakan hari yang sangat ditunggu bahkan para orangtua pun harus rela berangkat pagi buta demi mendapatkan tempat duduk yang diinginkan anaknya.

Seperti yang terjadi di SDN Singajaya III Indramayu, Jawa Barat. Para orang tua siswa baru ini harus rela berebut kursi dan berangkat pagi demi mendapatkan tempat duduk yang diinginkan anaknya, tak sedikit pula siswa yang menangis karena tempat duduk yang diinginkan tidak didapatkannya.

"Berangkat dari pukul 05.30 WIB, sempat menunggu juga karena sekolah belum dibuka," ungkap salah seorang orang tua siswa, Devi (30), Senin (17/7/2017).

Devi mengaku meskipun ia sudah berangkat pagi namun masih harus berebut tempat duduk dengan orangtua siswa lainnya, yang menjadi tempat duduk favorit adalah bangku barisan depan dimana agar anaknya tersebut bisa mengikuti kegiatan belajar dan mengajar secara efektif.

"Kan masih baru masuk SD kalau duduk di barisan belakang biasa mengantuk atau malah bermain," katanya.

Namun, lanjut Devi, di sisi lain pun banyak siswa lain yang menangis saat harus ditinggal orangtuanya, sebab masih merasakan seperti ketika TK, para orangtua pun harus menunggu anak-anaknya hingga selesai kegiatan belajar mengajar.

"Pada menangis enggak mau ditinggal jadi harus ditungguin," ucapnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini