Image

Ingin Jadi Politisi? Nih Deretan Universitas Terbaiknya (1)

Siska Permata Sari, Jurnalis · Selasa, 18 Juli 2017 - 07:16 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa

JAKARTA - Panggung politik saat ini bukan hanya untuk kalangan elit yang sudah kepala empat, tetapi kini lahannya anak muda untuk bermain. Bila kamu memiliki cita-cita sebagai politisi, diperlukan pengetahuan dan keahlian sebagai politisi.

Di Indonesia, banyak universitas yang menyediakan program studi ilmu politik, baik itu universitas negeri dan swasta. Namun, bila kamu sangat niat untuk jadi politisi profesional dan berniat melanjutkan studi ke luar negeri, deretan universitas ini mungkin bisa kamu pertimbangkan. Pasalnya, universitas-universitas ini merupakan universitas terbaik di bidang ilmu politik. Apa saja? Berikut paparannya seperti dinukil dari College Magazine.

Yale University

Universitas di Connecticut ini didapuk sebagai universitas terbaik di bidang ilmu politik. Mengapa? Karena para lulusan universitas ini telah berhasil menjadi politisi sukses termasuk George H.W. Bush dan Hillary Clinton. Siapa yang tak kenal mereka berdua?

Brown University

Terletak di Rhode Island, universitas di AS ini masuk ke dalam jajaran universitas terbaik di bidang Ilmu Politik. Alasannya, para lulusan Brown University ini sangat mahir dalam keahlian politiknya. Pasalnya, politik merupakan jurusan paling populer di universitas ini.

University of California, Berkeley

Universitas di Berkeley ini memperoleh prestise di bidang politik seperti sistem politik di negara lain. Memiliki misi untuk membimbing para mahasiswa untuk memahami politik secara mendalam dengan tujuan memperbaiki skema geopolitik. Bahkan, lulusan dari universitas ini di bidang politik mendapat gaji sekira USD39.000 hingga USD146.000 atau setara Rp511 juta hingga Rp1,9 triliun.

University of California, San Diego

Terletak di San Diego, universitas ini akan mengajarkan kamu kursus secara mendalam tentang politik. Mereka memberikan rincian kerangka ilmu politik mulai dari teoritis hingga cara untuk memajukan karier politik para mahasiswanya. Termasuk dalam memenangkan Pemilu!

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming