Image

Mahasiswa Autis Di-Bully, Alumni Kumpulkan Tanda Tangan Dukungan Setop Bullying

Siska Permata Sari, Jurnalis · Senin, 17 Juli 2017 - 17:44 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

JAKARTA - Kasus bullying yang dilakukan mahasiswa Universitas Gunadarma pada mahasiswa berkebutuhan khusus masih menuai beragam kecaman.

Hari ini tim dari @thenewbikingreget (TNBG) serta sejumlah alumni dan netizen yang tergabung mendatangi Universitas Gunadarma di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Para alumni dan netizen tersebut menyerukan Setop Bullying dengan menggelar banner putih. Di banner tersebut, para netizen mengumpulkan tanda tangan untuk menolak aksi bullying yang menimpa Farhan.

"Hari ini kita nge-live dulu ya bersama @evonandrean dan @adamdeni_ di Gunadarma Depok. #Fullsupportbuatfarhan," tulisnya dalam akun instagram TNBG, Senin (17/7/2017).

Aksi tersebut direkam dan disiarkan langsung di live streaming yang di aplikasi instagram.

Seperti diketahui, video viral yang memuat mahasiswa penyandang autisme bernama Farhan dibully oleh mahasiswa lain. Video tersebut viral di internet belakangan ini. Diketahui, para mahasiswa yang melakukan bullying terhadap Farhan merupakan teman-teman sekelasnya.

Kasus ini kemudian menuai kecaman dari berbagai pihak mulai dari netizen, para alumni, pihak kampus, hingga Kementrian Sosial. Rencananya, hari ini pihak kampus akan menggelar konferensi pers untuk membeberkan keputusan lanjutan tentang kasus ini.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming