Image

Ukir Tato di Kaki Kucing, Pria China Dikecam Netizen

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Selasa, 18 Juli 2017 - 09:03 WIB
Jining kucing yang ditato oleh Qiangzi. (Foto: Daily Mail) Jining kucing yang ditato oleh Qiangzi. (Foto: Daily Mail)

SHANDONG - Seorang seniman tato di China melakukan tindakan yang mengundang kecaman netizen. Pasalnya seniman pria yang memiliki nama panggilan Qiangzi itu mengukir tato di kaki seekor kucing. Hal tersebut kemudian diabadikan dalam sebuah video dan di-posting oleh Qiangzi ke media sosial hingga akhirnya menuai kontroversi.

Qiangzi diketahui mengunggah proses pentatotan terhadap kucing bernama Jining itu pada 13 Juli lalu. Jining sendiri merupakan kucing peliharaan Qiangzi yang baru berusia empat bulan. Aksi Qiangzi tersebut dianggap sebagai bentuk penyiksaan hewan oleh para netizen.

Sebagaimana diwartakan Daily Mail, Selasa (18/7/2017), Qiangzi mentato kaki kanan kucingnya dengan alasan bahwa tato tersebut merupakan hasrat seninya. Ia ingin berbagi hasrat seni itu kepada hewan kesayangannya. Qiangzi mengaku telah memberikan anestesi atau bius lokal saat melakukan proses pentatoan terhadap Jining.

A tattoo artist from China has apparently tattooed his kitten's leg. The man also shared a video of the process (pictured) online

Qiangzi mentato kaki kanan Jining. (Foto: Peoples Daily)

"Tinta yang digunakan untuk mentato Jining adalah tinta semi permanen yang mengandung ekstrak tumbuhan dan tidak membahayakan. Tato itu akan pudar seiring perubahan kulitnya dari waktu ke waktu. Aku juga telah memberikan dosis anestesi sesuai dengan standar dokter hewan. Aku membelinya di rumah sakit hewan dan dosis yang kuberikan tidak akan membunuhnya," terang Qiangzi.

Menyadari ketidaknyamanan netizen atas ulahnya tersebut, Qiangzi kemudian langsung menghapus video tentang Jining itu. Namun, sayangnya screenshot atau tangkapan layar dari video miliknya sudah terlanjur beredar dan Qiangzi tetap menerima protes dari para netizen.

"Apa kau sudah meminta izin pada kucing itu sebelum kau melakukannya?" tanya salah satu netizen.

"Bukankah kau bisa berlatih mentato di potongan daging babi atau benda apapun yang lainnya. Tapi mengapa kau melakukannya kepada seekor hewan hidup?" protes netizen lain.

Atas protes yang diarahkan kepadanya tersebut, Qiangzi kemudian menyampaikan permintaan maafnya. Tak hanya itu, Qiangzi juga memutuskan untuk mengirim Jining ke pusat penyelamatan hewan.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming