Image

Hingga Ketuk Palu, Gerindra Akan Tetap Konsisten Usung Presidential Treshold 0%

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Selasa, 18 Juli 2017 - 06:35 WIB
Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone) Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - ‎Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria menegaskan, partainya akan tetap konsisten mengusung Presidential Treshold 0% untuk Pemilu 2019, hingga nanti diketuk palu.

"Gerindra tetap pada pendiriannya dan sikapnya berkomitmen dan konsisten Presidential Treshold 0%," kata Riza saat berbincang dengan Okezone, Senin (17/7/2017) malam.

Riza pun menjelaskan alasan Gerindra tetap kekeuh mengusulkan untuk ditiadakannya ambang batas pencapresan atau Presidential Treshold 0% untuk Pemilu serentak 2019.

"‎Karena ini soal konstitusi, Gerindra menganggap kalau ada Parlemen Treshold apalagi sampai 20 persen ‎itu inskonstitusional dan ilegal," paparnya.

Bukan hanya itu, sambung Riza, sistem pemilu sebelumnya yang dilaksanakan pada Tahun 2014 semestinya sudah tidak layak digunakan untuk Pemilu 2019. Pasalnya, pada Pemilu 2019, pemilihan presiden dan parlemen dilakukan secara serentak.

"Juga tidak bisa menggunakan ambang batas presiden yang sebelumnya telah digunakan pada Pemilu 2014, yang lalu," pungkas dia.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming