Image

Dekat dengan Ulama, Hary Tanoe Dinilai Layak Jadi Tokoh Pejuang Kebhinekaan

Hambali, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017, 12:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 18 338 1738832 dekat-dengan-ulama-hary-tanoe-dinilai-layak-jadi-tokoh-pejuang-kebhinekaan-8P016BXvut.jpg Hary Tanoesoedibjoe saat berkunjung ke Pesantren Al Kholafiyah, Lumajang (dok Perindo)

TANGERANG SELATAN - Kedekatan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dengan kalangan kiai, ulama dan santri menuai banyak apresiasi dari masyarakat. Hal demikian, membuatnya layak disebut tokoh yang memperjuangkan Kebhinekaan.

Penilaian itu disampaikan oleh Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Kota Tangerang Selatan, Julham Firdaus. Ia mengapresiasi sikap Harry Tanoe yang rajin mengunjungi berbagai pondok pesantren di Tanah Air untuk bersilaturahmi dan berdialog.

"Sikap Pak HT itu bisa mencerminkan kepeduliannya dalam menjaga keberagaman, rutin berdialog serta bersilaturahmi dengan kiai dan santri di banyak pesantren. Bisa dibilang, beliau layak jadi tokoh yang memperjuangkan kebhinekaan," kata Julham, Selasa (18/7/2017).

Meski Hary Tanoe merupakan pimpinan dari Partai Perindo, Julham meyakini jika safari ke tokoh ulama dan santri tersebut bukanlah semata-mata untuk kepentingan politik, tapi untuk menjaga persatuan yang ada, sekaligus membantu agar pendidikan di pesantren dapat terus berkembang.

"Kita apresiasi, kepeduliannya terhadap lembaga pendidikan Islam seperti pesantren, waktu itu kan beliau juga membentuk Yayasan Pondok Pesantren (YPP). Jangan hanya dilihat dari sisi politik saja, tapi juga manfaatnya, bagaimana kerukunan di Indonesia bisa dibangun melalui silaturahmi seperti itu," ungkapnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini