Image

Hujan Deras dan Angin Kencang Masih Intai Belitung dan Belitung Timur

Arsan Mailanto, Jurnalis · Selasa, 18 Juli 2017 - 09:50 WIB
Banjir membuat sejumlah infrastruktur rusak di Belitung Timur rusak. Foto Okezone/Arsan Mailanto Banjir membuat sejumlah infrastruktur rusak di Belitung Timur rusak. Foto Okezone/Arsan Mailanto

BELITUNG – Kepala Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Indonesia, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, hujan deras disertai angin kencang masih mengintai Pulau Belitung.

"Iya, awan gelap dan tebal, potensi hujan tinggi. Hujan deras disertai angin kencang berlangsung di Belitung dan sekitarnya, sehingga menghambat penanganan darurat banjir," ujarnya melalui pesan singkatnya, Selasa (28/7/2017).

Dia berharap semoga dengan intensitas hujan deras tidak menambah banjir lagi di Belitung dan Belitung Timur.

"Berdoa saja, semoga hujan deras ini tidak menambah banjir lagi, sebab ribuan warga masih mengungsi," ujar Sutopo.

Senada dengan Sutopo, Andi (35) warga Belitung menyatakan, saat ini Belitung diguyur hujan disertai angin dari arah barat cukup kencang.

"Pagi ini Belitung hujan disertai angin kencang dari arah Barat. Cuaca sangat gelap. Waspada," ucapnya ketika dikonfirmasi Okezone.

BMKG Bangka Belitung memberi peringatan dini lantaran cuaca di wilayah Babel saat ini masih terjadi hujan sedang (durasi lama) yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 08.45 WIB di wilayah Kab. Bangka Induk bagian Selatan, Kota Pangkalpinang, Bangka Tengah, Bangka Selatan.

Serta pulau Belitung dan Belitung Timur yang dapat meluas ke wilayah sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 10.00 WIB.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming